BERITA

Berbagi Berkah Ramadan: Lazis Darmajaya Salurkan 100 Paket Sembako dan Sedekah Produktif untuk Masyarakat

26
×

Berbagi Berkah Ramadan: Lazis Darmajaya Salurkan 100 Paket Sembako dan Sedekah Produktif untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Sambut Ramadan, Lazis Darmajaya Salurkan 100 Paket Sembako dan Sedekah Produktif
Sambut Ramadan, Lazis Darmajaya Salurkan 100 Paket Sembako dan Sedekah Produktif

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat, 9 Maret 2024, Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah (Lazis) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalankan program tali kasih dan sedekah produktif bekerja sama dengan DT Peduli di Masjid Baitul Ilmi Darmajaya.

Kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan Tarhib Ramadan 1445 Hijriah.

Kegiatan penyaluran program tali kasih tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A., Bendahara Yayasan Alfian Husin Ronny Nazar, S.E., M.M., Rektor IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., serta perwakilan dari Daruut Tauhiid Peduli Ustaz Joni Susanto dan Ustaz Ibadurrahman, M.Pd.I.

Ketua Takmir Masjid Baitul Ilmi Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., menyatakan bahwa kesempatan ini memungkinkan untuk menyalurkan zakat kepada yang membutuhkan.

“Tidak hanya dalam bentuk konsumtif, zakat dan sedekah juga dibagikan kepada karyawan Darmajaya dalam bentuk produktif,” ungkap Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., seperti yang dikutip dari situs resmi https://darmajaya.ac.id.

Dari 21 pengusul sedekah produktif yang diajukan, sebanyak 11 di antaranya diberikan bantuan untuk usaha produktif.

“Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara baik dan sesuai dengan usulan yang diajukan. Sedangkan untuk program tali kasih, sebanyak 100 paket sembako disalurkan kepada karyawan dan staf,” tambahnya.

Muprihan Thaib juga menambahkan bahwa setiap tahunnya Yayasan Alfian Husin bersama dengan IIB Darmajaya selalu membagikan lebih dari 200 paket sembako.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam menyambut bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Alfian Husin atas keterlibatannya dalam pembagian paket sembako.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan paket sembako dari Yayasan Alfian Husin ini. Bulan puasa adalah waktu yang tepat untuk berserah diri kepada Allah dan memperbaiki hidup kita melalui doa,” ujarnya.

RZ Abdul Aziz juga mengajak para penerima bantuan untuk mendoakan keberkahan bagi IIB Darmajaya dan Yayasan Alfian Husin.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Saya juga ingin memohon maaf lahir dan batin kepada semua, dan semoga kita semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *