BERITA

Kuliah di Akuntansi IIB Darmajaya: Menapaki Jalur Cuan melalui Investasi di Pasar Modal!

28
×

Kuliah di Akuntansi IIB Darmajaya: Menapaki Jalur Cuan melalui Investasi di Pasar Modal!

Sebarkan artikel ini
Mau Belajar Investasi dan Cuan di Pasar Modal! Yuuk Kuliah di Akuntansi IIB Darmajaya
Mau Belajar Investasi dan Cuan di Pasar Modal! Yuuk Kuliah di Akuntansi IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah menggelar acara Sekolah Pasar Modal 2024 di Co Working Space Darmajaya Society Center (DSC), bertempat di lantai II, pada Kamis (7/3/2024).

Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang investasi saham kepada generasi Z, yang kini semakin menjadi sorotan dalam dunia keuangan.

Tema yang diangkat pada Sekolah Pasar Modal tahun ini adalah “Investasi Saham: Peluang dan Tantangan bagi Generasi Z”.

Dalam acara ini, dua narasumber utama telah diundang, yaitu Dendy Faizal Amin dari Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Lampung dan Juan Sha Sha Fitrah dari PT Phintraco Sekuritas.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Akuntansi IIB Darmajaya, Toni Nurhadianto, S.E., M.Si., dikatakan bahwa acara ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas pengetahuan mereka mengenai pasar modal.

Ia juga menekankan pentingnya inklusi keuangan, terutama di kalangan mahasiswa jurusan Akuntansi.

Dalam penjelasannya, Toni menyebut bahwa literasi dan inklusi keuangan masih rendah, terutama dalam hal pasar modal.

Karenanya, kegiatan seperti ini menjadi penting untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa tentang manfaat dan cara mengelola keuangan melalui investasi di pasar modal.

Selain itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi IIB Darmajaya, Lutvia, juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah hadir.

Dia menegaskan pentingnya memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk bertukar informasi dan meningkatkan pemahaman tentang pasar modal.

Dalam sesi penjelasan dari narasumber, Dendy Faizal Amin menjelaskan berbagai instrumen investasi, termasuk investasi dalam saham.

Dia menyoroti keuntungan dari memiliki saham dalam jangka panjang, yang dapat membantu melawan inflasi dan memberikan keuntungan seperti capital gain dan dividen.

Sementara itu, Juan Sha Sha Fitrah menekankan pentingnya investasi di pasar modal untuk mempersiapkan diri menuju kebebasan finansial.

Dia juga memaparkan bahwa investasi di pasar modal dapat dimulai dengan nominal yang terjangkau, serta menyoroti kemudahan dan keamanan dalam berinvestasi melalui perusahaan sekuritas yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Juan Sha Sha Fitrah juga mengajak mahasiswa untuk menjadi melek terhadap pasar modal, karena investasi merupakan kunci penting untuk mempersiapkan masa depan, terutama bagi generasi milenial dan Z yang dituntut untuk menjadi terampil tidak hanya dalam teknologi, tetapi juga dalam pengelolaan keuangan.

Dengan demikian, Sekolah Pasar Modal 2024 di IIB Darmajaya tidak hanya memberikan wawasan baru tentang investasi saham, tetapi juga memberikan dorongan bagi mahasiswa untuk lebih aktif terlibat dalam dunia keuangan dan pasar modal demi masa depan yang lebih cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *