BERITA

Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah kepada 21.479 Keluarga oleh Pj. Bupati Tulang Bawang Barat dalam Tahap Ketiga

20
×

Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah kepada 21.479 Keluarga oleh Pj. Bupati Tulang Bawang Barat dalam Tahap Ketiga

Sebarkan artikel ini
Tahap Ketiga, Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Salurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk 21.479 Keluarga
Tahap Ketiga, Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Salurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk 21.479 Keluarga

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), M. Firsada, dengan tegas memimpin seremoni penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap ketiga untuk tahun 2024.

Acara berlangsung secara langsung di Gedung Bulog Menggala pada hari Selasa (19/3/2024). Sebanyak 214,79 ton beras telah disalurkan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tubaba.

Bantuan ini diperuntukkan bagi 21.479 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di mana setiap keluarga menerima alokasi seberat 10 kg beras.

Pj. Bupati M. Firsada memastikan bahwa cadangan beras pemerintah ini telah dikemas dengan baik dalam kategori beras medium. “Semoga keluarga penerima manfaat dapat menerima bantuan ini dengan baik,” ujar Firsada.

Situasi sulit di pasaran beras Tubaba menjadi alasan kuat bagi pemerintah untuk mengambil langkah ini.

“Dengan bantuan ini, diharapkan stabilitas harga di masyarakat, terutama di Kabupaten Tubaba, dapat terjaga dengan suplai yang memadai, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi melalui Bulog,” tambah Firsada.

Sementara itu, Kepala Cabang Bulog Menggala, Ichan Nurul Hakim, menyatakan bahwa penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah untuk Tubaba dilakukan dengan kondisi yang sangat baik, dengan kualitas beras medium yang layak konsumsi.

Dia juga berharap agar penyaluran bantuan ini dapat tersalurkan kepada KPM di seluruh kecamatan.

Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat Tubaba dapat merasakan dampak positifnya, terutama dalam menjaga kestabilan harga beras di pasaran lokal.

Langkah proaktif ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi, serta memberikan perlindungan sosial bagi yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *