BERITA

Pemkab Tubaba Gelar Aksi Bersih-Bersih Pasar Pulung Kencana untuk Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024

22
×

Pemkab Tubaba Gelar Aksi Bersih-Bersih Pasar Pulung Kencana untuk Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024

Sebarkan artikel ini
Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Pemkab Tubaba Gelar Aksi Bersih-Bersih di Pasar Pulung Kencana
Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Pemkab Tubaba Gelar Aksi Bersih-Bersih di Pasar Pulung Kencana

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar aksi clean up (bersih-bersih) dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024.

Kegiatan ini dipusatkan di Pasar Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, pada Jumat (23/02/2024).

Aksi tersebut dilakukan mulai pukul 07.00 WIB oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tubaba, Camat Tulang Bawang Tengah, dan pelajar SD hingga SMA.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tubaba, Firmansyah, mengatakan peringatan HPSN 2024 ini merupakan arahan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor 2 tahun 2024 tanggal 31 Januari 2024, serta Surat Gubernur Lampung Nomor 004.142.1.1/0609/V.10./2024 tanggal 5 Februari 2024 tentang Peringatan HPSN 2024.

“Kegiatan hari ini dilaksanakan serentak di Tubaba. Harapannya masyarakat Tubaba dan lingkungan sekolah dapat lebih peduli terhadap lingkungan khususnya sampah. Ini juga bertujuan untuk terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Firmansyah.

Aksi bersih-bersih ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, serta mengurangi dampak negatif dari penumpukan sampah terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup.

Selain membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah yang baik dan benar, termasuk pentingnya memilah sampah organik dan non-organik serta cara-cara daur ulang yang ramah lingkungan.

Dengan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan pihak sekolah, diharapkan gerakan bersih-bersih ini dapat berkelanjutan dan menjadi bagian dari gaya hidup yang mengutamakan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Melalui kegiatan ini, Pemkab Tubaba juga menegaskan komitmennya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan demi kesejahteraan bersama.

Semoga aksi bersih-bersih ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *