BERITA

Pj Bupati Memberi Penghargaan pada Proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang Berlangsung Lancar dan Kondusif

23
×

Pj Bupati Memberi Penghargaan pada Proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang Berlangsung Lancar dan Kondusif

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Apresiasi Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat Kondusif dan Lancar
Pj Bupati Apresiasi Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat Kondusif dan Lancar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), M. Firsada, melakukan peninjauan kesiapan lokasi rapat pleno guna rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu tingkat kabupaten pada hari Selasa, tanggal 27 Februari 2024.

Rapat pleno tersebut dijadwalkan berlangsung di GOR ZA Pagar Alam, Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, dan akan dimulai pada tanggal 29 Februari 2024.

Kepala Kepolisian Resort Tubaba, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tubaba, serta Ketua Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Tubaba turut serta dalam peninjauan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati M. Firsada menyampaikan harapannya agar pelaksanaan rapat pleno dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga tingkat kabupaten dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

Firsada juga menyatakan apresiasi atas kelancaran proses rekapitulasi di tingkat PPK sebelumnya, tanpa adanya kendala yang signifikan.

Menurut Firsada, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh pihak terkait dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu di Kabupaten Tubaba.

Dia menekankan bahwa proses rekapitulasi suara dapat berjalan lancar berkat pengamanan yang ketat sehingga tidak ada gangguan yang signifikan.

Firsada juga menilai komitmen tinggi dari penyelenggara Pemilu dalam menjaga integritas pada setiap tahapan, terutama pada tahap rekapitulasi suara yang dilakukan melalui rapat pleno terbuka.

Firsada berharap agar rapat pleno rekapitulasi di tingkat kabupaten nantinya dapat berjalan dengan tertib, kondusif, dan lancar.

Dia juga mengajak semua pihak, termasuk stakeholders terkait dan masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan demi kelancaran proses Pemilu hingga tahapan akhir.

Sementara itu, Firsada juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polri, khususnya Polres Tubaba, yang telah berperan dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Tubaba.

Dia menyatakan apresiasi atas kerja keras mereka yang telah membuat jalannya Pemilu sesuai dengan harapan.

Dengan demikian, harapan Firsada adalah agar Pemilu di Tubaba berjalan lancar dan kondusif hingga tahapan akhir, dengan dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh pihak terkait dan masyarakat secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *