BERITA

PMII Lampung Menggelar Galang Konsolidasi Akbar untuk Mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

42
×

PMII Lampung Menggelar Galang Konsolidasi Akbar untuk Mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Sebarkan artikel ini
Galang Konsolidasi Akbar, PMII Lampung Bertekad Menangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
Galang Konsolidasi Akbar, PMII Lampung Bertekad Menangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Lampung bersama PKC PMII Lampung telah mengadakan sebuah konsolidasi akbar yang berfokus pada dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pemilihan Presiden 2024.

Dalam pertemuan ini, mereka juga secara resmi mendirikan sebuah organisasi bernama Pergerakan Aktivis Nahdliyyin Nusantara (PeranNU) yang akan berperan penting dalam kampanye pemenangan AMIN.

Ketua IKA PMII Lampung, Noverisman Subing, menjelaskan bahwa pembentukan PeranNU adalah langkah awal dari upaya keluarga besar PMII Lampung untuk menyebarkan dan mensosialisasikan visi dan misi pasangan AMIN.

Struktur organisasi PeranNU akan diisi oleh perwakilan dari IKA PMII dan PKC PMII. Noverisman Subing menjelaskan lebih lanjut, “Ketua IKA PMII Lampung akan menjadi Ketua PeranNU dan Ketua PKC PMII akan menjadi sekretaris PeranNU. Begitu juga di tingkat kabupaten/kota, Ketua IKA PMII di tingkat kabupaten akan menjadi Ketua PeranNU dan Ketua PC PMII di tingkat kabupaten akan menjadi sekretaris.”

Menurut Noverisman Subing, keluarga besar PMII adalah pendukung utama Muhaimin Iskandar, yang merupakan mantan Ketua PB PMII pada periode 1994-1997 dan saat ini menjabat sebagai Ketua Mabinas PB PMII.

Oleh karena itu, mereka merasa memiliki kewajiban untuk mendukung dan memenangkan AMIN.

Noverisman Subing juga menyoroti fakta bahwa banyak kader PMII yang saat ini menduduki posisi strategis, seperti kepala daerah, anggota DPR, dan DPRD.

Baca Juga:  Rumah Sakit Jiwa Lampung Bersedia Menyambut Caleg Gagal dengan Pelayanan Tanpa Diskriminasi

Hal ini menandakan pertumbuhan dan pengaruh yang kuat dari PMII. Oleh karena itu, dia menekankan pentingnya bagi semua kader PMII untuk ikut serta dalam kampanye pemenangan AMIN.

Dia juga memberikan beberapa saran tentang bagaimana kader PMII dapat berkontribusi, seperti mengadakan bedah buku karya Cak Imin di kampus untuk menyebarkan pemikiran Cak Imin melalui tulisannya.

Alumni PMII juga dapat memanfaatkan program peningkatan anggaran desa sebesar Rp 5 miliar yang digagas oleh Cak Imin sebagai alat untuk mensosialisasikan pasangan AMIN.

Dia juga mengungkapkan bahwa sebagian besar alumni PMII aktif dalam Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sekitar 90 persen, sedangkan 10 persen lainnya tersebar di Gerindra, PDI Perjuangan, dan Nasdem.

Ketua PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Ummah atau Pupung, menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan ide besar Muhaimin Iskandar tentang kerakyatan dan kesejahteraan.

Menurutnya, Cak Imin mewarisi nilai-nilai Gus Dur dalam berpolitik dan menambahkan dua sila baru tentang demokrasi inklusif dan ekonomi inklusif.

Oleh karena itu, PKC PMII Lampung mendorong PC PMII Lampung untuk bersama-sama mendukung ide-ide ini.

Selain itu, PMII Lampung juga akan mengajak kader dan mahasiswa untuk memahami pemikiran Cak Imin melalui buku-bukunya sebagai bagian dari upaya menyampaikan ide-ide kebangsaan yang diusung olehnya.

Momentum ini juga digunakan untuk memperkuat peran PMII dalam politik agar tidak terjebak dalam situasi konflik nilai dan untuk menyuarakan gagasan-gagasan besar tentang kesejahteraan dan kerakyatan yang dicetuskan oleh Muhaimin Iskandar.

Baca Juga:  Polres Lampung Selatan Menggelar Deklarasi Damai untuk Pemilu 2024

Fajrun Najah Ahmad, Mabinas PB PMII, menegaskan pentingnya dukungan dari kader PMII kepada Cak Imin. Dia juga mengarahkan ketua PMII untuk mengumpulkan data kader dan anggota PMII di Lampung agar memiliki data yang jelas dalam berpolitik.

Pada acara tersebut, hadir sejumlah alumni PMII yang juga aktif dalam PKB di berbagai kabupaten/kota di Lampung, serta 11 pengurus cabang PMII kabupaten/kota di Lampung dan kader PMII Bandar Lampung.

Semua pihak sepakat untuk bekerja keras dalam rangka memenangkan pasangan AMIN dalam Pemilihan Presiden 2024 dan mendukung visi besar yang diusung oleh Cak Imin.