BERITA

Pasar Murah Terus Bergeliat: Pemkab Tulang Bawang Barat Lanjutkan Operasi di Pasar Karta Raharja

128
×

Pasar Murah Terus Bergeliat: Pemkab Tulang Bawang Barat Lanjutkan Operasi di Pasar Karta Raharja

Sebarkan artikel ini
Pemkab Tulang Bawang Barat Lanjutkan Operasi Pasar Murah di Pasar Karta Raharja
Pemkab Tulang Bawang Barat Lanjutkan Operasi Pasar Murah di Pasar Karta Raharja

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tubaba, menggelar operasi pasar murah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pasar Tradisional Karta Raharja, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tubaba, pada Rabu (20/3/2024).

Saat membuka pasar murah, Pj. Bupati mengatakan bahwa kegiatan rutin tersebut terus dilakukan pihaknya bersama TPID setempat.

Tujuannya adalah untuk mengendalikan inflasi daerah dan stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Tubaba.

“Operasi pasar murah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam upaya mengendalikan inflasi. Selain itu, operasi pasar murah ini juga dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok pangan,” ujar Firsada.

Baca Juga:  Tampil Gemilang! Timnas Indonesia Singkirkan Korea Selatan Lewat Adu Penalti, Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Dia menjelaskan bahwa dalam operasi pasar murah tersebut disediakan beberapa paket sembako yang dapat ditebus oleh masyarakat setempat dengan harga yang terjangkau.

“Pasar murah hari ini menyediakan komoditas kebutuhan pokok seperti beras medium kemasan 5 kg dengan harga Rp54 ribu per sak, minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir,” tambahnya.

Firsada juga berharap agar masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komoditas dan ketersediaan bahan pangan karena stok selama Ramadan di Kabupaten Tubaba dapat terbilang aman dan cukup.

Pada kesempatan itu, Firsada bersama Wakil Ketua DPRD Tubaba, Busroni, meninjau beberapa kios pedagang untuk melakukan pengecekan terhadap ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga pangan.

Dari hasil tinjauan, dia mengatakan bahwa kebutuhan bahan pokok masih dalam kondisi relatif stabil dan tidak menemukan kejanggalan atau kenaikan harga yang signifikan.

Baca Juga:  Buruh PT GGF Terjaring Curang Ambil Solar: Mereka Kabur, Namun Terkepung oleh Polsek Terbanggi Besar

“Harapan kami adalah agar masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komoditas dan ketersediaan bahan pangan karena stok kita di Kabupaten Tubaba dapat terbilang aman,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *