BERITA

Baznas Berkolaborasi dengan Pj Bupati Tanggamus Salurkan Dana Hibah untuk Pembangunan Masjid di Tiga Kecamatan

20
×

Baznas Berkolaborasi dengan Pj Bupati Tanggamus Salurkan Dana Hibah untuk Pembangunan Masjid di Tiga Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Bareng Baznas, Pj Bupati Tanggamus Salurkan Bantuan Dana Hibah Untuk Masjid Tiga Kecamatan
Bareng Baznas, Pj Bupati Tanggamus Salurkan Bantuan Dana Hibah Untuk Masjid Tiga Kecamatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan aksi simbolis pemberian bantuan kepada warga yang membutuhkan, pada Selasa (19/3/2024).

Bantuan tersebut mencakup dana hibah tahun anggaran 2024, paket sembako, serta bantuan bagi warga yang rumahnya terdampak kebakaran beberapa waktu lalu.

Acara penyerahan bantuan tersebut juga dijadikan momentum untuk memberikan dana hibah bagi pembangunan masjid dan mushala di tiga kecamatan, yaitu Kota Agung, Kota Agung Barat, dan Kota Agung Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Asisten I Suaidi, Ketua Baznas Tanggamus, Kadis Kominfo Suhartono, Kabag Kesra Ahmad Ngalim, Camat Kota Agung Kobar, Kotim, Kepala Pekon Kelungu, serta perwakilan dari majelis taklim dan masyarakat sekitar.

Mulyadi Irsan, Pj Bupati Tanggamus, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan untuk pembangunan masjid dan musholla di Tanggamus dilakukan seiring dengan dimulainya safari bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Bantuan diberikan untuk masjid sebesar Rp10 juta dan musholla sebesar Rp5 juta. Pemberian bantuan ini akan disalurkan ke 20 kecamatan, dengan tiga titik penerima pertama terletak di Kota Agung, Kota Agung Barat, dan Kota Agung Timur,” ujar Mulyadi Irsan.

Beliau berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga sarana ibadah menjadi lebih nyaman, representatif, dan dapat meningkatkan khusyuk dalam menjalankan ibadah.

“Masyarakat Tanggamus diharapkan dapat selalu kompak dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah,” tambah Mulyadi Irsan.

Sementara itu, Ibnu Nizar, Ketua Baznas Tanggamus, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan bukan hanya sekedar untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terutama di bulan suci Ramadan ini.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi dengan sesama, karena Ramadan adalah bulan penuh berkah yang dirayakan untuk berbagi kasih kepada sesama,” ujar Ibnu Nizar.

Dengan adanya aksi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari serta dalam memperbaiki fasilitas ibadah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *