BERITA

AMSI Lampung Gelar Bukber dan Rapat Perdana: Meningkatkan Kapasitas dan Teknologi Media Anggota

38
×

AMSI Lampung Gelar Bukber dan Rapat Perdana: Meningkatkan Kapasitas dan Teknologi Media Anggota

Sebarkan artikel ini
Bukber dan Rapat Perdana, AMSI Lampung Fokus Tingkatkan Kapasitas dan Teknologi Media Anggota
Bukber dan Rapat Perdana, AMSI Lampung Fokus Tingkatkan Kapasitas dan Teknologi Media Anggota

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Paska deklarasi, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Lampung menggelar buka puasa bersama dan rapat perdana di meeting room Cafe Maha Rindu Rajabasa, Bandar Lampung, Rabu (20/3/2024).

Dalam rapat tersebut, disepakati AMSI Lampung akan memprioritaskan pengembangan kapasitas dan teknologi media para anggotanya.

Ketua AMSI Wilayah Lampung, Hendri, menyatakan bahwa di Indonesia terdapat beberapa asosiasi perusahaan media, sehingga seringkali keberadaan organisasi tersebut memiliki irisan kemiripan yang sulit dibedakan satu sama lain.

“AMSI yang merupakan konstituen Dewan Pers, sudah seharusnya mampu menunjukkan jati diri sebagai alternatif asosiasi perusahaan media yang berkarakter, bukan malah menambah panjang daftar,” ujar Hendri.

Ketua Bidang Pendidikan dan Litbang AMSI Lampung, Muhammad Asyihin, mengungkapkan bahwa program kerja harus memiliki tujuan yang jelas.

Menurutnya, AMSI adalah wadah bagi perusahaan media siber, sehingga peningkatan kompetensi anggota dalam mengelola media massa siber, pengembangan teknologi inovatif, serta peningkatan kesejahteraan dan kemajuan bisnis anggota menjadi prioritas.

“Salah satu optimalisasi dapat dilakukan dengan menyelenggarakan workshop, seminar, dan pelatihan rutin tentang strategi pemasaran digital, manajemen konten, dan analisis data bagi anggota asosiasi,” tambah Asyihin.

Asyihin juga mendorong anggota AMSI Lampung untuk mempelajari tren pasar terkini dan melakukan analisis industri media guna membantu pengambilan keputusan strategis.

“AMSI harus rutin melakukan survei dan analisis pasar tentang preferensi pengguna, perubahan perilaku konsumen, dan tren teknologi terkini dalam mendukung optimalisasi website media,” jelasnya.

Dengan kemajuan teknologi, Asyihin berharap pengusaha media tidak hanya berfokus pada produk yang sudah ada, tetapi juga membangun inovasi baru sesuai kebutuhan pasar.

Di bidang kelembagaan, Deni Kurniawan menyebutkan bahwa AMSI Lampung segera melakukan persiapan untuk pengajuan verifikasi administrasi dan faktual Dewan Pers bagi semua anggotanya.

“Ini sebagai bentuk keseriusan anggota AMSI Lampung untuk mengejawantah menjadi perusahaan media yang profesional,” ujarnya.

Yuverdi Ardinata, anggota Bidang Bisnis dan Kemitraan, menambahkan bahwa AMSI Lampung berfokus pada peningkatan kualitas media anggota yang sudah ada.

“Kami sadar masih ada banyak hal yang mesti kami pelajari dan kuasai sebagai modal awal soliditas internal,” katanya.

Meskipun demikian, AMSI Lampung tetap menerima minat dari para pengusaha media di Lampung yang ingin bergabung.

Dengan langkah-langkah yang dijalankan, AMSI Lampung bertekad untuk meningkatkan kualitas dan teknologi media anggotanya serta menjadi wadah yang berkualitas bagi perusahaan media siber di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *