BERITA

Tulang Bawang Barat Bergelora dengan Pameran dan Kontes Bonsai Nasional: Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Memperkenalkan Kecantikan Alam

74
×

Tulang Bawang Barat Bergelora dengan Pameran dan Kontes Bonsai Nasional: Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Memperkenalkan Kecantikan Alam

Sebarkan artikel ini
Pameran dan Kontes Bonsai Nasional, Tingkatkan Perekonomian dan Promosikan Tulang Bawang Barat
Pameran dan Kontes Bonsai Nasional, Tingkatkan Perekonomian dan Promosikan Tulang Bawang Barat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pameran dan kontes bonsai nasional yang bertajuk ‘Cangget Bonsai Tubaba’, yang diselenggarakan oleh Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Tubaba.

Acara ini menjadi bagian dari peringatan HUT ke-15 Kabupaten Tubaba.

Pameran tersebut berlangsung di Kompleks Islamic Center Tubaba, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, pada Jumat (26/4/2024).

Dalam sambutannya, Indra Firsada, selaku Pj Bupati Tubaba, menyatakan bahwa kegiatan yang digelar oleh PPBI Tubaba ini akan memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat sekaligus mempromosikan Kabupaten Tubaba di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya sangat mengapresiasi pengurus PPBI baik cabang Tubaba maupun PPBI Pusat. Kami bangga dengan kontribusi luar biasa yang diberikan oleh PPBI melalui acara ini, baik dari segi ekonomi maupun promosi. Ini membuat Tubaba mengalami keuntungan dan kemajuan yang signifikan,” ujar Firsada.

Firsada menegaskan bahwa pameran ini merupakan wujud dari semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap seni bonsai, yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kekayaan budaya dan tradisi lokal.

Menurutnya, seni bonsai juga memberikan pelajaran tentang kesabaran, keindahan, dan keharmonisan dengan alam.

“Bonsai merupakan seni yang memerlukan keseriusan, ketekunan, dan kesabaran. Peserta yang mengikuti acara ini menunjukkan keseriusan, kesabaran, dan komitmen dalam merawat bonsai. Mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan untuk melestarikan seni bonsai ini,” ujarnya.

Firsada juga mengajak semua pihak untuk terus mendukung dan menginspirasi satu sama lain agar seni bonsai tidak hanya tetap hidup, tetapi juga semakin berkembang hingga tingkat internasional.

“Selamat menikmati acara pameran dan kontes bonsai Nasional Cangget Bonsai Tubaba ini. Semoga kita semua dapat merasakan keindahan, kedamaian, dan inspirasi yang terpancar dari setiap karya yang dipamerkan. Terima kasih kepada PPBI, semoga Kabupaten Tubaba semakin maju dan event-event bertajuk bonsai lainnya dapat kita ciptakan dan adakan di Tubaba,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *