BERITA

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4: Menjadi Bagian dari Prestasi

226
×

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4: Menjadi Bagian dari Prestasi

Sebarkan artikel ini
Siswa SMA, SMK, MA Siap-Siap Ada Beasiswa Indonesia Maju untuk Kuliah S1, Begini Cara Daftarnya
Siswa SMA, SMK, MA Siap-Siap Ada Beasiswa Indonesia Maju untuk Kuliah S1, Begini Cara Daftarnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek telah mengumumkan pembukaan Program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4.

Program ini merupakan sebuah peluang emas bagi siswa kelas 11 semester 1 Tahun Ajaran 2023-2024 di berbagai jenis sekolah menengah, termasuk SMA, SMK, MA, dan sejenisnya.

BIM: Mendukung Prestasi Belajar Siswa Berprestasi

BIM adalah inisiatif luar biasa yang bertujuan untuk mendukung siswa atau lulusan berprestasi dalam mencapai mimpi akademik mereka.

BIM mencakup berbagai jenis beasiswa, yang mencakup Beasiswa Program Persiapan S1 Luar Negeri, Beasiswa S1 Luar Negeri, Beasiswa S1 Dalam Negeri, Beasiswa S2 Luar Negeri, dan Beasiswa S2 Dalam Negeri.

Persiapan S1 Luar Negeri BIM: Meniti Jalan ke Beasiswa S1 Luar Negeri

Program Persiapan S1 Luar Negeri BIM erat terkait dengan Beasiswa S1 Luar Negeri BIM.

Siswa yang berhasil mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) dari perguruan tinggi tujuan akan secara otomatis melanjutkan ke Beasiswa S1 Luar Negeri setelah menyelesaikan program persiapan ini, sebagaimana informasi yang tersedia di saluran YouTube Pusat Prestasi Nasional.

Cara Mendaftar Program Persiapan S1 Luar Negeri BIM 2023

Bagi siswa yang telah meraih prestasi dalam ajang Puspresnas atau Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), jadwal pendaftaran BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri 2023 dapat diakses sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Sementara itu, bagi siswa berprestasi di luar ajang Puspresnas atau BPTI, mereka dapat mendaftar terlebih dahulu melalui situs resmi Pusat Prestasi Nasional di laman kurasipusatprestasinasional.kemdikbud.go.id, sebagaimana diumumkan melalui akun resmi Puspresnas.

Beasiswa Program Persiapan S1 Luar Negeri BIM

Beasiswa Program Persiapan S1 Luar Negeri BIM bertujuan untuk membantu siswa mempersiapkan diri mereka sebelum mendaftar ke perguruan tinggi tujuan.

Pada Angkatan 3, terdapat 107 perguruan tinggi kelas dunia di 20 negara yang telah menjadi tujuan program ini.

Beberapa perguruan tinggi luar negeri yang termasuk dalam BIM antara lain Massachusetts Institute of Technology, Harvard University, University of Oxford, dan University of Yale.

Selain itu, ada juga University of the Arts London dan Rhode Island School of Design (RISD) berdasarkan prestasi siswa di bidangnya.

Program persiapan S1 luar negeri BIM telah dirancang untuk memperkuat profil akademik dan non-akademik siswa, serta kemampuan berbahasa mereka guna mendapatkan Letter of Acceptance di perguruan tinggi tujuan.

Program ini mencakup berbagai kegiatan seperti ujian TOEFL/IELTS, kursus intensif bahasa Inggris, ujian SAT/ACT, proyek sosial, program Summer Youth, seri webinar dengan konsultan pendidikan dan perguruan tinggi luar negeri, serta konseling pendidikan intensif.

Komponen Beasiswa S1 Luar Negeri BIM

Siswa yang berhasil mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) dari perguruan tinggi tujuan BIM dan memenuhi syarat sebagai penerima Beasiswa S1 Luar Negeri BIM akan mendapatkan sejumlah komponen beasiswa yang mencakup uang kuliah, tunjangan buku, biaya skripsi, tiket pulang-pergi satu kali, aplikasi visa atau residence permit, asuransi kesehatan, biaya hidup bulanan, biaya kedatangan, dan biaya keadaan darurat.

Semua informasi ini merupakan kabar baik bagi siswa berprestasi yang bersiap-siap untuk melanjutkan pendidikan mereka di luar negeri.

Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri adalah sebuah peluang yang tak boleh dilewatkan bagi mereka yang bercita-cita tinggi.

Segera siapkan diri dan pastikan untuk memantau jadwal pendaftaran yang akan datang untuk menjadi bagian dari prestasi Indonesia yang gemilang di dunia pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *