BERITA

Songsong Indonesia Emas 2045: Bustami Zainudin DPD RI Member Inspires Students at Universitas Teknokrat Indonesia

156
×

Songsong Indonesia Emas 2045: Bustami Zainudin DPD RI Member Inspires Students at Universitas Teknokrat Indonesia

Sebarkan artikel ini
Songsong Indonesia Emas 2045, Anggota DPD RI Bustami Zainudin Beri Motivasi Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia
Songsong Indonesia Emas 2045, Anggota DPD RI Bustami Zainudin Beri Motivasi Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Anggota DPD RI, Bustami Zainudin, memberikan kuliah umum yang menginspirasi ribuan mahasiswa baru pada tahun akademik 2023-2024 di salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Asia Tenggara, yaitu Universitas Teknokrat Indonesia, pada hari Sabtu, 23 September 2023.

Dalam pidatonya, Bustami Zainudin memberikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiswa tersebut.

Menurutnya, tugas merawat Indonesia bukanlah hal yang sederhana. Indonesia terdiri dari 17 ribu pulau dengan 273 juta penduduk, dan setiap hari digunakan ribuan bahasa.

Oleh karena itu, untuk menjadikan Indonesia negara yang hebat, diperlukan orang-orang yang hebat pula.

Bustami Zainudin menyampaikan bahwa mahasiswa yang dididik di Universitas Teknokrat Indonesia memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan negara ini.

Mereka akan menjadi bagian dari berbagai lembaga negara, termasuk eksekutif, legislatif, yudikatif, TNI, Polri, dan lainnya.

“Saatnya nanti, mereka akan mengisi posisi strategis dalam negara ini, dan oleh karena itu, mereka harus siap untuk tugas-tugas besar yang akan datang,” kata Bustami Zainudin di Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Dia juga menekankan bahwa mahasiswa harus menyadari bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk menjaga Indonesia. Dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi, mereka harus dapat beradaptasi dan berkontribusi pada kemajuan negara.

“Para mahasiswa ini adalah aset berharga yang telah dirancang oleh negara ini untuk menjadi pemimpin dan motivator di masing-masing daerah mereka,” tambah Bustami Zainudin.

Bustami Zainudin juga menyoroti pentingnya menjaga eksistensi Universitas Teknokrat Indonesia, menganggapnya sebagai bagian berharga dari sejarah Indonesia.

Baginya, Indonesia harus terus berkembang, dan sumber daya manusia harus siap menghadapi perubahan teknologi yang tak terhindarkan.

Bagi Bustami, keputusan para mahasiswa untuk berkuliah di Universitas Teknokrat Indonesia adalah pilihan yang tepat.

Mereka harus memiliki visi yang jelas tentang masa depan mereka dan dengan motivasi yang diberikan, Bustami optimis bahwa mereka akan menjadi pengusaha dan pemimpin yang sukses.

Sementara itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. M. Nasrullah Yusuf, SE., M.BA., mengucapkan terima kasih kepada Bustami Zainudin atas kuliah umum yang inspiratif ini.

Ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun akademik 2023-2024 yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari Kamis hingga Sabtu, yang diikuti oleh 1.155 mahasiswa baru Universitas Teknokrat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *