BERITA

Antusiasme Meningkat! IT PLN Memperpanjang Batas Penerimaan Calon Mahasiswa Sampai 29 April

65
×

Antusiasme Meningkat! IT PLN Memperpanjang Batas Penerimaan Calon Mahasiswa Sampai 29 April

Sebarkan artikel ini
Animo Tinggi, Institut Teknologi PLN Perpanjang Waktu Penerimaan Calon Mahasiswa Hingga 29 April
Animo Tinggi, Institut Teknologi PLN Perpanjang Waktu Penerimaan Calon Mahasiswa Hingga 29 April

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Teknologi PLN (ITPLN) telah mengumumkan perpanjangan masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 hingga 29 April 2024.

Keputusan ini diambil untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada calon mahasiswa berkualitas agar dapat bergabung dengan institusi ini.

Yusuf Didi Setiarto, Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PT PLN (Persero), menyatakan bahwa ITPLN adalah pilihan yang tepat bagi calon mahasiswa yang kreatif dan berkualitas.

Institusi ini dikenal karena fokusnya pada lingkungan dan transisi energi, serta telah meraih penghargaan dari Dewan Energi Nasional pada tahun 2023.

“PLN percaya bahwa ITPLN dapat menjadi wadah bagi calon mahasiswa kreatif dan berkualitas,” kata Yusuf, sambil menambahkan bahwa PLN terus mendukung kemajuan dan pembinaan sumber daya manusia melalui ITPLN.

Rektor ITPLN, Iwa Garniwa, menjelaskan bahwa perpanjangan waktu pendaftaran ini memberikan peluang lebih luas bagi calon mahasiswa untuk bergabung dengan institusi ini. Sejak dibuka pada 29 Januari 2024, penerimaan mahasiswa baru ITPLN telah menarik minat banyak calon mahasiswa dari seluruh Indonesia, dengan ribuan orang sudah mendaftar.

“Perpanjangan waktu pendaftaran ini memberikan kesempatan yang lebih luas bagi putra-putri dari seluruh penjuru nusantara untuk bergabung dengan ITPLN,” kata Iwa.

Melalui pendaftaran di ITPLN, para calon mahasiswa memiliki peluang untuk menjadi bagian dari 250 mahasiswa Ikatan Kerja PLN Group.

Dari jumlah tersebut, 150 mahasiswa terbaik akan langsung menandatangani perjanjian ikatan kerja dengan PLN, sementara 100 mahasiswa lulusan terbaik akan direkrut langsung oleh PLN Group.

ITPLN juga menyediakan berbagai fasilitas unggulan, termasuk jaminan magang di PLN Group, sertifikat kompetensi keahlian, pembelajaran tanpa batas melalui smart class, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi, dan berbagai beasiswa pendidikan.

Dengan menerapkan sistem pembelajaran 4-4-2, yaitu 40% teori, 40% problem solving, dan 20% kuliah industri, ITPLN bertekad menghasilkan SDM yang kompeten dan siap bekerja.

“ITPLN siap menjaga kepercayaan yang diberikan kepada PLN dan kalangan industri di tanah air,” tutur Iwa.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, calon mahasiswa dapat mengunjungi situs web resmi ITPLN di https://infopmb.itpln.ac.id/, atau menghubungi narahubung pendaftaran di 082114724440 (Aurel bot WA 24 jam), 085890926805 (Afif), dan 081929652414 (Eko).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *