BERITA

Antisipasi Waskita Menghadapi Lonjakan Arus Mudik: Siapkan Kapasitas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Saat Libur Nataru

28
×

Antisipasi Waskita Menghadapi Lonjakan Arus Mudik: Siapkan Kapasitas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Saat Libur Nataru

Sebarkan artikel ini
Waskita Siapkan Kapasitas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Saat Arus Libur Nataru
Waskita Siapkan Kapasitas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Saat Arus Libur Nataru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) Kayuagung-Palembang-Betung telah mengambil langkah proaktif dalam menghadapi lonjakan arus mudik dan libur Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru).

Perusahaan ini tidak hanya mempersiapkan Rest Area 360 B, tetapi juga meningkatkan pengawasan di lokasi yang diidentifikasi sebagai rawan kecelakaan lalu lintas.

Sabdo Hari Mukti, Manajer Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, mengungkapkan bahwa situasi lalu lintas dan transaksi di Gerbang Tol Keramasan saat ini terkendali dan berjalan lancar.

Menurutnya, kapasitas jalan tol dan Gerbang Tol Kayu Agung-Palembang-Betung masih mencukupi untuk menampung volume kendaraan yang diprediksi akan melintas selama periode Natal dan Tahun Baru.

“Kami bersyukur sampai saat ini tidak ada kemacetan, hanya terjadi antrean dua hingga tiga kendaraan pada saat-saat tertentu akibat kurangnya saldo tol,” ujar Hari Mukti pada Sabtu (23/12/2024).

Dia menambahkan bahwa volume kendaraan yang melintas di tol tersebut mengalami peningkatan sekitar 45% sejak 15 Desember 2023 hingga kemarin.

Total kendaraan yang melintas mencapai 90.180 kendaraan, dengan rata-rata 11.272 kendaraan per hari, yang didominasi oleh kendaraan pribadi.

Langkah-langkah antisipatif yang diambil PT Waskita Sriwijaya Tol mencakup peningkatan pengawasan di lokasi rawan kecelakaan dan persiapan Rest Area 360 B sebagai fasilitas penunjang perjalanan bagi para pengguna jalan tol.

Dengan demikian, diharapkan dapat meminimalkan potensi kemacetan dan memberikan pelayanan yang optimal selama periode arus mudik dan libur Natal.