BERITA

Persiapan PON 2024, Tujuh Karateka Lampung Berlaga di Kejuaraan Kapolri Cup Jawa Barat

32
×

Persiapan PON 2024, Tujuh Karateka Lampung Berlaga di Kejuaraan Kapolri Cup Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Pemanasan Jelang PON 2024, Tujuh Karateka Lampung Ikuti Kejuaraan Kapolri Cup di Jawa Barat
Pemanasan Jelang PON 2024, Tujuh Karateka Lampung Ikuti Kejuaraan Kapolri Cup di Jawa Barat

Media90 – Manajer Tim Cabang Olahraga (Cabor) Karate Pekan Olahraga Nasional (PON) Lampung, Ary Meizari, melepas tujuh atlet karateka Lampung untuk mengikuti Kapolri Cup 2024 pada Rabu (24/7/2024).

Bendahara Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Lampung, Ary Meizari, menekankan bahwa tujuan utama dari keikutsertaan tim di Kapolri Cup yang akan berlangsung di GOR Laga Tangkas Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 26-28 Juli 2024, adalah untuk persiapan PON XXI Aceh – Medan 2024.

Ia meminta para atlet untuk tidak terbebani dengan target meraih juara.

“Targetnya bukan juara, tapi kalau bisa meraih juara di Kapolri Cup, yang penting bermain lepas, jaga diri, jaga sportivitas, dan jangan sampai cedera, karena target utama adalah meraih medali di PON 2024,” kata Ary Meizari.

Baca Juga:  Kemenko Perekonomian Dorong Pembangunan Proyek Strategis dan Pemberdayaan UMKM di Bakauheni, Lampung Selatan

Menurut Ary, semua atlet yang turun di Kapolri Cup 2024 harus memperhatikan pola permainan lawan dan memetakan siapa saja lawan terberat di PON, agar kekurangan yang ada dapat diatasi dalam pelatihan persiapan PON.

“Pelajari semua permainan lawan, kalau bisa dibuatkan video permainan lawan dan pelajari dimana kekurangan lawan. Anggap saja Kapolri Cup ini untuk mencari lawan tanding dan sebagai uji coba sebelum turun di PON,” ujar Ary Meizari.

Sementara itu, Ketua Tim Pelatih FORKI Lampung, Suryadi, mengungkapkan bahwa tujuh atlet tersebut terdiri dari lima karateka putra dan dua karateka putri.

Mereka akan mengikuti delapan kelas, termasuk kelas perseorangan 55 kg, 60 kg, -84 kg, +84 kg putra, kata perseorangan putra, kelas -60 kg, dan -50 kg putri.

Baca Juga:  Menuju PON 2024: Atlet Lampung Mulai Pemusatan Latihan Setelah Lolos Awal Oktober 2023

“Tim Karate PON Lampung juga akan mengikuti kelas beregu putra, namun kami tidak pasang target apapun di Kapolri Cup 2024 ini, yang terpenting adalah bagaimana atlet bermain bagus dan memiliki semangat juang tinggi,” ungkap Suryadi.

Sekretaris Umum FORKI Lampung, Indra, menjelaskan bahwa selain tujuh atlet karateka PON Lampung, yang akan berangkat mengikuti Kapolri Cup 2024 ada tiga official dan dua pelatih.

“Jadi total yang berangkat berjumlah 12 orang, mereka akan berangkat Rabu (24/7/2024) dan kembali pada Minggu (28/7/2024),” jelas Indra.

Jika ada perubahan jadwal pada hari Minggu, kemungkinan mereka baru akan kembali pada hari Senin.

FORKI Lampung meminta doa restu dari pengurus dan masyarakat Lampung agar para atlet mampu mendapatkan hasil maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *