BERITA

Kolam Renang Internasional Siap Sambut Prestasi Atlet Bandar Lampung

25
×

Kolam Renang Internasional Siap Sambut Prestasi Atlet Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Dukung Prestasi Atlet, Wali Kota Bandar Lampung Bakal Bangun Lima Kolam Renang Berstandar Internasional di Kemiling

Media90 – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, berencana untuk membangun lima kolam renang prestasi dengan standar internasional di wilayah Kemiling, Bandar Lampung.

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan fasilitas olahraga dan mendukung para atlet lokal dalam mencapai prestasi internasional.

Menurut Eva Dwiana, pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 3 hektar di Kemiling sebagai lokasi pembangunan kolam renang tersebut.

“Nanti ada tambahan lima kolam renang berstandar internasional di Kemiling, kami sudah pantau dan tempatnya bagus untuk dijadikan lokasi renang,” ujarnya kepada awak media setelah acara pembukaan kejuaraan renang Krapsi Wali Kota Cup 2 Bandar Lampung di Kolam Renang Pahoman pada Sabtu (22/6/2024).

Dengan adanya pembangunan ini, Eva Dwiana berharap para atlet, terutama atlet renang, dapat terus mengharumkan nama daerah dengan prestasi mereka.

Baca Juga:  Inilah Rekor Tertinggi! Iduladha 2023, Pemkot Metro Mencatat Jumlah Hewan Kurban Mencapai 3 Ribu Ekor Sapi dan Kambing

“Jika nantinya ada yang butuh sekolah atau memperdalam bidang olahraganya, kami siap memberikan beasiswa agar mempertajam lagi prestasinya,” tambahnya.

Pihak Akuatik Lampung, yang diwakili oleh Ketua Ade Utami Ibnu, menyambut baik inisiatif dari Wali Kota Bandar Lampung ini.

“Kami mengapresiasi langkah Wali Kota untuk membangun lima kolam renang berstandar internasional di Kemiling. Semoga ini menjadi kabar baik dan kami akan terus mengawal prosesnya, karena kolam renang adalah salah satu faktor penting dalam mencetak prestasi atlet renang,” ungkap Ade Utami Ibnu.

Untuk mendukung rencana pembangunan ini, Ade Utami juga berencana untuk membahas alokasi anggaran dalam APBD tahun 2025.

Saat ini, Bandar Lampung hanya memiliki dua kolam renang khusus untuk atlet renang, yaitu di Pahoman dan Universitas Lampung (Unila).

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Hantam Dipasena, P3UW Lampung Beri Bantuan untuk Korban di Kampung Bumi Sentosa

Dengan adanya lima kolam renang baru berstandar internasional di Kemiling, diharapkan infrastruktur olahraga di Bandar Lampung dapat semakin berkembang dan mendukung pembinaan atlet-atlet berbakat untuk meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *