TEKNO

WhatsApp Siapkan Fitur Baru: Posting Catatan Suara 1 Menit!

79
×

WhatsApp Siapkan Fitur Baru: Posting Catatan Suara 1 Menit!

Sebarkan artikel ini
WhatsApp akan segera mengizinkan pengguna memposting catatan suara berdurasi satu menit
WhatsApp akan segera mengizinkan pengguna memposting catatan suara berdurasi satu menit

Media90 – WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi catatan suara yang lebih panjang dalam pembaruan status.

Meskipun bukan pembaruan sepenuhnya baru, fitur ini telah mengalami pengujian sejak beberapa tahun lalu.

Awal tahun ini, pengguna WhatsApp sudah dapat merasakan kemudahan rekaman suara berdurasi 30 detik.

Namun, seperti yang dilaporkan oleh WABetaInfo, fitur ini telah ditingkatkan untuk mendukung pesan suara hingga satu menit dalam pembaruan status.

Setelah memperbarui ke versi terbaru aplikasi perpesanan di platform Android dan iOS, WABetaInfo menemukan bahwa catatan suara sekarang dibatasi masing-masing satu menit, melampaui batas sebelumnya yang hanya 30 detik.

Pembaruan ini juga berlaku untuk pembaruan status, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi pesan suara yang lebih panjang dengan audiens mereka, meskipun sementara.

Dengan adanya batasan baru ini, mereka yang lebih suka mengirim pesan suara untuk menghindari pengetikan yang lama kini dapat membagikan rekaman yang lebih panjang, daripada beberapa klip pendek terpisah.

Salah satu keluhan utama pengguna terhadap status WhatsApp adalah durasi catatan suara yang terbatas.

Perubahan dalam pembaruan ini memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk berbagi momen dan cerita yang lebih panjang.

Namun, perlu dicatat bahwa pengguna harus memperbarui aplikasi mereka untuk dapat mengirim pesan suara berdurasi satu menit.

Ini bukanlah perubahan yang hanya terjadi di sisi server, jadi pastikan untuk memeriksa pembaruan WhatsApp secara berkala agar bisa segera mendapatkan fitur terbaru ini.

Untuk merekam catatan suara, cukup tahan tombol mikrofon seperti yang biasa dilakukan saat mengirim pesan suara. Jika berubah pikiran, pengguna dapat menggeser untuk membatalkan rekaman sebelum mengirimkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *