TEKNOGADGET

Meluncur ke Masa Depan: Acer Pamerkan Swift 14 AI, Laptop Pionir dengan Fitur Copilot+ PC

76
×

Meluncur ke Masa Depan: Acer Pamerkan Swift 14 AI, Laptop Pionir dengan Fitur Copilot+ PC

Sebarkan artikel ini
Acer perkenalkan Swift 14 AI, laptop pertama dengan Fitur Copilot+ PC
Acer perkenalkan Swift 14 AI, laptop pertama dengan Fitur Copilot+ PC

Media90 – Acer telah meluncurkan laptop terbaru mereka, yang menjanjikan revolusi dalam pengalaman pengguna laptop di era kecerdasan buatan (AI).

Dikembangkan sebagai hasil kerjasama dengan Microsoft dan Qualcomm, laptop bernama Swift 14 AI ini berbasis Windows 11, membawa sejumlah fitur inovatif yang akan mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi.

Dilengkapi dengan teknologi Copilot+ PC pertama dari Acer, Swift 14 AI menawarkan performa yang luar biasa berkat platform Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus.

Kedua platform ini memperkenalkan salah satu unit pemrosesan neural (NPU) tercepat di dunia untuk laptop, memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari dengan lebih cerdas dan efisien.

Jerry Kao, Chief Operating Officer Acer Inc., menjelaskan bahwa Swift 14 AI merupakan tonggak awal dari serangkaian PC Acer Copilot+ yang akan datang.

Dirancang dengan fokus pada kecerdasan buatan, laptop ini menjanjikan peningkatan signifikan dalam kemampuan pemrosesan AI, memberikan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya bagi pengguna.

Prosesor Snapdragon X Elite yang digunakan dalam Swift 14 AI dilengkapi dengan 12 core berkinerja tinggi pada node proses 4nm, GPU Qualcomm Adreno terintegrasi yang memiliki kemampuan hingga 3,8 TFLOPS, dan NPU Qualcomm Hexagon dengan kecepatan hingga 45 TOPS.

Ini membuat laptop ini mampu menangani berbagai beban kerja dengan mudah, dari produktivitas hingga hiburan.

Salah satu fitur unggulan dari Swift 14 AI adalah kemampuan AI yang kuat yang telah ditanamkan di dalamnya. Fitur seperti Recall memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menemukan kembali informasi yang pernah dilihat dengan hanya memberikan petunjuk verbal.

Sementara Live Captions memberikan teks ucapan otomatis dan terjemahan langsung dari video, meningkatkan pengalaman komunikasi secara signifikan.

Desain laptop ini juga patut diacungi jempol. Dengan layar IPS WQXGA 14,5 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz dan dukungan Color Gamut 100% sRGB, pengguna dapat menikmati visual yang tajam dan akurat.

Desain engsel 180 derajat memberikan fleksibilitas tambahan, sementara webcam IR 1440p QHD dengan tiga mikrofon memastikan panggilan konferensi berjalan lancar.

Selain itu, Acer juga memberikan perhatian pada keberlanjutan. Dengan menggunakan material plastik PCR di dalam perangkat dan kemasan yang dapat didaur ulang 100%, Swift 14 AI telah menerima sertifikasi EPEAT Gold untuk kepatuhannya terhadap standar lingkungan tertinggi.

Dengan menggabungkan inovasi teknologi terkini dengan desain yang elegan dan kesadaran lingkungan, Acer Swift 14 AI menjanjikan pengalaman yang luar biasa bagi para penggunanya di era AI yang semakin maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *