TEKNO

WhatsApp Siap Merilis Fitur Transkripsi Suara ke Platform Android Setelah Sukses di iOS

23
×

WhatsApp Siap Merilis Fitur Transkripsi Suara ke Platform Android Setelah Sukses di iOS

Sebarkan artikel ini
WhatsApp tampaknya bakal menghadirkan fitur transkripsi suara ke Android setelah debut di iOS
WhatsApp tampaknya bakal menghadirkan fitur transkripsi suara ke Android setelah debut di iOS

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah fitur baru tampaknya sedang dalam pengembangan untuk WhatsApp versi Android.

Fitur tersebut adalah transkripsi untuk pesan suara, yang memungkinkan pengguna untuk membaca teks dari pesan suara yang mereka terima. Hal ini terungkap melalui pengamatan kode aplikasi WhatsApp.

Seperti yang kita ketahui, pesan suara telah menjadi bagian integral dari WhatsApp dan banyak aplikasi perpesanan lainnya.

Ini adalah cara yang cepat dan mudah untuk menyampaikan pesan, tetapi terkadang penerima tidak dapat mendengarkannya. Di sinilah transkripsi menjadi berguna.

Fitur ini pertama kali muncul di WhatsApp untuk perangkat iOS pada tahun lalu, tetapi belum tersedia untuk pengguna Android.

Namun, tampaknya itu akan segera berubah. Baru-baru ini, kode dengan label “SpAndroid” terlihat dalam salah satu rilis beta terbaru WhatsApp, versi 2.24.7.7. Dalam potongan kode tersebut, dukungan untuk transkripsi suara secara eksplisit dijelaskan.

Menariknya, potongan kode tersebut juga menyebutkan bahwa pengguna perlu mengunduh tambahan data sebesar 150 MB untuk mengaktifkan fitur baru ini.

WhatsApp menggunakan teknologi pengenalan ucapan perangkat untuk menyediakan transkripsi yang dienkripsi end-to-end, menjaga privasi pesan pengguna.

Meskipun tanggal pasti peluncurannya belum diumumkan oleh Meta, pemilik WhatsApp, tampaknya tidak akan lama lagi sebelum fitur ini tersedia bagi pengguna Android.

Pengguna WhatsApp di seluruh dunia dapat menantikan kehadiran fitur yang sangat dinantikan ini. Tunggu kabar selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *