TEKNO

WhatsApp Menyajikan Fitur Acara Baru: Langkah-langkah Membuatnya!

16
×

WhatsApp Menyajikan Fitur Acara Baru: Langkah-langkah Membuatnya!

Sebarkan artikel ini
WhatsApp sekarang memiliki fitur acara, begini cara membuatnya
WhatsApp sekarang memiliki fitur acara, begini cara membuatnya

Media90 – WhatsApp telah memperkenalkan fitur organisasi baru yang memungkinkan penggunanya membuat acara di grup tertentu.

Fitur ini merupakan inovasi terbaru dari platform pesan populer tersebut dan telah disambut dengan antusiasme oleh komunitas penggunanya.

Namun, meskipun memberikan kemudahan dalam merencanakan acara di dalam aplikasi, fitur ini juga tidak luput dari beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki.

Fitur acara baru ini pertama kali diumumkan di blog resmi WhatsApp, yang menyoroti kelebihan dan cara penggunaan fitur tersebut.

Salah satu fitur utama dari acara di WhatsApp adalah kemampuannya untuk memberikan pemberitahuan kepada pengguna saat acara semakin dekat, namun sayangnya, beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka tidak menerima pemberitahuan tersebut saat mencoba fitur tersebut.

Meskipun demikian, fitur acara WhatsApp tetap menjadi langkah maju dalam menyediakan platform yang lebih lengkap bagi penggunanya.

Dengan fitur ini, pengguna dapat merencanakan pertemuan, acara, atau aktivitas lainnya tanpa perlu meninggalkan aplikasi WhatsApp.

Hal ini membuka peluang baru bagi pengguna untuk mengorganisir kegiatan sosial atau profesional secara lebih efisien.

Namun, untuk saat ini, fitur acara hanya tersedia untuk grup dalam komunitas WhatsApp. Artinya, pengguna perlu memiliki grup dalam konteks komunitas tertentu agar dapat menggunakan fitur ini.

Jadi, bagi yang berminat untuk mencoba fitur tersebut, disarankan untuk membentuk komunitas di WhatsApp terlebih dahulu.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat acara di WhatsApp:

  1. Buka obrolan tempat kamu ingin membuat acara dan pilih ikon klip kertas untuk lampiran.
  2. Pilih opsi “Acara”.
  3. Tambahkan detail acara, termasuk nama acara, waktu, lokasi, dan opsi untuk tautan panggilan WhatsApp jika diperlukan.
  4. Setelah memasukkan semua detail, kirim acara kamu ke grup dengan memilih ikon panah hijau.
  5. Acara kamu akan muncul sebagai kotak khusus di dalam obrolan.
  6. Anggota grup dapat reservasi ke acara dengan memilihnya dan memilih opsi kehadiran.
  7. Saat acara semakin dekat, kamu akan menerima pengingat.
  8. Untuk memastikan pengingat, kamu dapat memilih opsi “Tambahkan ke Kalender” di detail acara untuk menambahkannya ke aplikasi kalender default kamu.
  9. Untuk menyematkan acara agar tidak terkubur dalam pesan grup WhatsApp, tahan widget acara dan pilih opsi “Sematkan”.

Meskipun fitur acara WhatsApp masih memiliki beberapa keterbatasan, seperti keterbatasan pada grup tertentu dan pengingat yang masih perlu ditingkatkan, diharapkan bahwa fitur ini akan terus berkembang menjadi fitur yang lebih baik dan lebih efektif dalam membantu pengguna mengatur acara dan pertemuan dalam grup WhatsApp mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *