TEKNOTIPS

WhatsApp Menghadirkan Kemampuan Pengiriman Video dalam Kualitas HD

229
×

WhatsApp Menghadirkan Kemampuan Pengiriman Video dalam Kualitas HD

Sebarkan artikel ini
Pengguna WhatsApp kini bisa mengirim video dalam format HD
Pengguna WhatsApp kini bisa mengirim video dalam format HD

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Setelah mengumumkan pemberian fitur pengiriman foto dalam format HD, WhatsApp kini mengambil langkah lebih jauh dengan memperkenalkan fitur serupa untuk konten video.

Dengan perkembangan ini, para pengguna WhatsApp kini dapat mengirimkan video dengan resolusi yang lebih tinggi, sehingga pengalaman berbagi konten multimedia semakin meningkat.

Fitur ini tentunya hanya akan aktif jika pengguna telah memperbarui WhatsApp mereka ke versi terbaru.

Jika Anda mencoba untuk mengirim sebuah video, Anda akan dengan mudah menemukan opsi “HD” yang terletak di bagian atas jendela pengiriman.

Cukup ketuk opsi ini, dan Anda akan diberikan pilihan antara mengirim video dalam kualitas standar, yang umumnya memiliki resolusi 480p, atau memilih kualitas HD yang mengindikasikan resolusi 720p yang lebih tajam dan jernih.

Baca Juga:  Reno10 5G Series dari Oppo Meluncur dengan Keunggulan Kamera Portrait Telefoto

Sayangnya, meskipun video asli mungkin direkam dalam kualitas Full HD (1080p) atau bahkan 4K (2160p), WhatsApp saat ini hanya mendukung pengiriman video hingga resolusi 720p.

Ini adalah batas tertinggi yang dapat Anda nikmati dalam hal kualitas video melalui platform pesan ini.

Ketika memilih kualitas video yang akan dikirim, WhatsApp akan memberikan peringatan kepada pengguna mengenai dampak penyimpanan dan kecepatan pengiriman.

Video dengan kualitas standar akan menggunakan lebih sedikit ruang penyimpanan dan akan dikirim lebih cepat, sementara video HD akan memberikan kualitas visual yang lebih baik namun mungkin memakan lebih banyak ruang dan waktu untuk dikirimkan.

Perbedaan ukuran file antara kedua opsi tersebut akan dengan jelas terlihat.

Baca Juga:  Bawa Nostalgia PSP Klasik ke iPhone dengan Mudah! Inilah Caranya

Sama seperti fitur pengiriman foto HD, sayangnya, belum ada pengaturan untuk mengatur kualitas pengiriman video secara default ke mode HD.

Ini berarti pengguna harus secara manual memilih opsi HD setiap kali mereka ingin mengirim video dengan kualitas yang lebih tinggi.

Meski begitu, mengingat sebagian besar perangkat ponsel modern secara default merekam video dalam kualitas HD, fitur ini tentu akan membantu pengguna mempertahankan kualitas tersebut ketika berbagi melalui platform WhatsApp.

Secara keseluruhan, pengenalan fitur pengiriman video dalam kualitas HD ini adalah langkah positif yang akan memperkaya pengalaman pengguna WhatsApp dalam berbagi momen-momen penting dan berharga dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *