TEKNO

WhatsApp Channels Meluncur dengan Keberadaan Global: Tersedia di 150 Negara

170
×

WhatsApp Channels Meluncur dengan Keberadaan Global: Tersedia di 150 Negara

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Channels resmi diluncurkan, kini tersedia di 150 negara secara global
WhatsApp Channels resmi diluncurkan, kini tersedia di 150 negara secara global

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur terbaru mereka yang disebut “WhatsApp Channels” di lebih dari 150 negara di seluruh dunia.

Dengan WhatsApp Channels, pengguna kini memiliki kemampuan untuk berbagi pembaruan dan informasi dengan sejumlah besar pengguna lain di platform WhatsApp.

Ini membuka pintu bagi berbagai kemungkinan untuk berkomunikasi dengan audiens yang lebih luas.

Pengguna dapat dengan mudah menemukan saluran yang menarik bagi mereka melalui direktori yang disediakan oleh WhatsApp.

Ini memudahkan pengguna untuk menemukan saluran yang sesuai dengan minat mereka, seperti berita, hobi, olahraga, dan banyak lagi.

Selain itu, pengguna dapat merespons pesan yang dikirim oleh pemilik saluran, memberikan umpan balik, atau hanya mengekspresikan reaksi mereka terhadap konten yang dibagikan.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, memberikan pengumuman resmi tentang peluncuran WhatsApp Channels melalui saluran pribadinya.

Zuckerberg menekankan bahwa WhatsApp Channels telah menjadi sebuah fitur global, dan dalam waktu dekat, WhatsApp berencana untuk menambahkan ribuan saluran baru yang dapat diikuti oleh pengguna.

Pengguna dapat menemukan saluran yang mereka ikuti di tab ‘Pembaruan’ yang baru.

Salah satu tujuan utama WhatsApp Channels adalah memberikan pengguna cara yang lebih pribadi dan terkontrol untuk menerima informasi yang penting bagi mereka.

Ini bertujuan untuk menciptakan layanan siaran yang sangat privat, yang berbeda dari percakapan pengguna biasa di WhatsApp.

Yang paling penting, saluran yang diikuti oleh seorang pengguna akan tetap menjadi rahasia dan tidak terlihat oleh pengikut lainnya.

Penting untuk diingat bahwa pengguna WhatsApp hanya dapat bergabung dengan saluran melalui tautan undangan yang sah.

Nomor telepon pemilik saluran akan tetap dirahasiakan, sehingga privasi pengguna akan terlindungi dengan baik.

Namun, pesan yang dikirim melalui WhatsApp Channels akan memiliki batasan waktu. Pesan-pesan tersebut hanya akan tersedia selama 30 hari.

Selain itu, meskipun anggota saluran dapat merespons pesan, mereka tidak dapat mengirim pesan balasan.

Ini berarti bahwa saluran tetap menjadi tempat untuk menerima pembaruan dan informasi, bukan untuk berinteraksi secara langsung.

Selain itu, penting untuk dicatat bahwa pesan yang disiarkan melalui saluran tidak dienkripsi end-to-end secara default.

Oleh karena itu, pengguna harus berhati-hati saat berbagi informasi yang sensitif melalui saluran ini.

WhatsApp telah berkolaborasi dengan beberapa selebriti yang telah memiliki saluran di platform ini untuk mempromosikan fitur WhatsApp Channels.

Ini termasuk para selebriti di Indonesia yang telah memulai saluran mereka sendiri, seperti BMKG, serta saluran dari perusahaan konten seperti Fremantle yang berfokus pada acara-acara seperti X Factor Indonesia dan Indonesian Idol.

WhatsApp Channels merupakan tambahan terbaru dari serangkaian fitur yang diperkenalkan oleh WhatsApp untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Fitur ini akan diluncurkan secara bertahap dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa bulan mendatang.

Dengan WhatsApp Channels, pengguna akan memiliki lebih banyak cara untuk berinteraksi dan berbagi informasi dengan orang-orang di seluruh dunia, menjadikan WhatsApp sebagai platform yang lebih dinamis dan relevan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *