TEKNO

Turnamen e-Sports Tahunan DG WIB Community Cup 2024 Kembali Digelar oleh Telkomsel

144
×

Turnamen e-Sports Tahunan DG WIB Community Cup 2024 Kembali Digelar oleh Telkomsel

Sebarkan artikel ini
Telkomsel kembali gelar turnamen e-Sports tahunan DG WIB Community Cup 2024
Telkomsel kembali gelar turnamen e-Sports tahunan DG WIB Community Cup 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Telkomsel kembali menggelar turnamen komunitas e-Sports Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup 2024, sebagai wujud komitmen dalam mengembangkan ekosistem game dan e-Sports di Indonesia.

Kali ini, turnamen tersebut secara khusus menyasar tingkat SMA di seluruh penjuru tanah air.

DG WIB Community Cup 2024 mengusung semangat persaingan yang sehat, aktualisasi minat dan bakat, serta penguatan semangat kompetitif para atlet e-Sports di tingkat SMA.

Dalam rangkaian turnamen tahunan ini, empat game utama selalu menjadi sorotan, yaitu Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan Lokapala.

Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, menyatakan bahwa melalui DG WIB Community Cup 2024, Telkomsel Dunia Games berupaya memberikan lebih banyak kesempatan kepada para gamer di kalangan pelajar SMA untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan daya saing.

Pada edisi DG WIB Community Cup 2024 kali ini, fokus pertandingan akan difokuskan pada Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), game yang telah meraih popularitas tinggi di Indonesia. Tim-tim dari berbagai SMA di seluruh Indonesia telah diberikan kesempatan untuk mendaftar melalui laman dg.life/dgwibcc2024 mulai dari tanggal 29 Januari hingga 25 Februari 2024 untuk pendaftaran Season 5, dan dari tanggal 2 hingga 24 Maret 2024 untuk pendaftaran Season 6.

Peserta memilih area berdasarkan domisili mereka yang sesuai dengan wilayah operasional Telkomsel. Pembagian area tersebut mencakup Sumatera (Area 1), DKI Jakarta dan Jawa Barat (Area 2), Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali-Nusra (Area 3), serta Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Maluku (Area 4).

Babak kualifikasi dilaksanakan di setiap area pada tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2024 untuk Season 5, dan 28 hingga 31 Maret 2024 untuk Season 6. Babak kualifikasi ini dimulai dengan Online Qualifier Area dan diakhiri dengan Offline Final Area di kota-kota besar yang telah ditentukan.

Setiap tim juara dari masing-masing area akan melaju ke babak Online National Qualifier. Dari sana, empat tim terbaik akan bersaing di panggung Grand Final National yang akan diselenggarakan di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta. Total hadiah yang diperebutkan oleh para peserta mencapai Rp131 juta.

Dengan adanya DG WIB Community Cup 2024, Telkomsel tidak hanya berperan sebagai penyelenggara turnamen, tetapi juga menjadi fasilitator bagi pertumbuhan industri e-Sports di Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *