TEKNOTIPS

Trik Membuat Taskbar Transparan di Windows 11: Agar Desktop Terlihat Lebih Modern dan Memikat

85
×

Trik Membuat Taskbar Transparan di Windows 11: Agar Desktop Terlihat Lebih Modern dan Memikat

Sebarkan artikel ini
Cara membuat taksbar transparan di dekstop Windows 11, tampilan akan lebih modern dan menarik
Cara membuat taksbar transparan di dekstop Windows 11, tampilan akan lebih modern dan menarik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Windows 11 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft yang membawa tampilan yang lebih segar dan modern ke desktop Anda.

Salah satu fitur yang paling mencolok adalah tampilan taskbar yang transparan, memberikan sentuhan elegan dan modern yang membuat desktop Anda terlihat lebih menarik.

Di sini, kami akan memberikan langkah-langkah tentang cara membuat taskbar Anda menjadi transparan di Windows 11.

1. Perbarui ke Windows 11

Pastikan komputer Anda telah diperbarui ke Windows 11. Taskbar transparan adalah salah satu fitur khas Windows 11 yang tidak tersedia di versi sebelumnya seperti Windows 10. Jadi, pastikan sistem operasi Anda sudah diperbarui.

2. Buka Microsoft Store

Klik ikon Microsoft Store di taskbar, atau tekan tombol “Windows” pada keyboard, lalu ketik “Microsoft Store” dan tekan “Enter.” Ini akan membuka Microsoft Store di komputer Anda.

3. Cari Aplikasi TranslucentTB

Setelah Anda membuka Microsoft Store, cari aplikasi “TranslucentTB” dengan mengetikkannya pada kolom pencarian di sebelah atas layar.

4. Instal Aplikasi TranslucentTB

Klik pada opsi “Instal” pada halaman aplikasi TranslucentTB untuk mendownload dan memasangnya di komputer Anda. Aplikasi ini akan muncul di daftar aplikasi yang tersedia pada laptop Anda.

5. Konfigurasi dan Selesai

Setelah Anda menginstal aplikasi TranslucentTB, bukalah aplikasi tersebut. Anda akan melihat bahwa taskbar di Windows 11 Anda sekarang memiliki efek transparansi yang elegan.

Anda dapat menyesuaikan tingkat transparansi sesuai dengan preferensi Anda dengan mudah. Ini akan memberikan tampilan yang lebih modern dan menarik pada desktop Windows 11 Anda.

Sekarang Anda telah berhasil membuat taskbar transparan di Windows 11, memberikan sentuhan segar dan modern pada desktop Anda.

Jangan ragu untuk menyesuaikan tingkat transparansi sesuai dengan selera Anda, dan nikmatilah pengalaman menggunakan Windows 11 dengan tampilan yang lebih menarik ini. Semoga panduan ini bermanfaat untuk Anda!