TEKNOTIPS

Tips untuk Mengembalikan Draft Konten TikTok yang Hilang di Semua Perangkat Anda

197
×

Tips untuk Mengembalikan Draft Konten TikTok yang Hilang di Semua Perangkat Anda

Sebarkan artikel ini
Cara memulihkan draft konten TikTok yang hilang, telusuri semua perangkat yang digunakan
Cara memulihkan draft konten TikTok yang hilang, telusuri semua perangkat yang digunakan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mungkin banyak dari kamu yang pernah mengalami kehilangan draft (konsep) konten untuk diposting di TikTok.

Padahal kamu sudah merancang konten tersebut sedemikian rupa agar menarik. Entah karena alasan apa, kamu menunda untuk langsung mem-posting-nya di TikTok.

Namun tiba-tiba, draft yang sudah kamu buat hilang. Tapi jangan keburu panik, draft tersebut tetap tersimpan di folder draf TikTok di perangkat.

Folder draft adalah alat yang dapat kamu gunakan ketika belum siap untuk mengunggah video yang telah dikerjakan.

Folder ini memungkinkan kamu kembali ke draf untuk melanjutkan perekaman, pengeditan, atau mengubah video.

Tapi jangan mengira draft tersebut tersimpan di akun TikTok kamu ya. Jika kamu mengalami kesulitan menemukan draf yang dibuat, berikut adalah beberapa tempat yang dapat kamu cari untuk mengambil draf TikTok tersebut.

1. Cari draf TikTok di semua perangkat

Jika kamu menggunakan TikTok di beberapa perangkat, langkah pertama untuk menemukan draf TikTok yang hilang adalah memeriksa perangkat kamu yang lain.

Folder draf adalah alat yang berguna untuk menyimpan konten untuk menjadwalkan posting di TikTok nanti. Namun, tidak jarang terjadi kehilangan draf.

Draf TikTok disimpan secara lokal. Ini berarti draf disimpan di perangkat tempat kamu membuat draf.

Jadi, jika kamu membuat video TikTok dan menyimpannya ke draf di iPad, draf tersebut tidak akan muncul di folder draf aplikasi TikTok ponsel kamu.

Meskipun kamu masuk ke akun yang sama di kedua perangkat, draf kamu hanya akan disimpan ke perangkat asli tempat draf tersebut dibuat.

Folder draf ini dapat ditemukan di halaman profil TikTok kamu. Draf muncul di slot video pertama, menampilkan berapa banyak draf yang ada di folder kamu pada waktu tertentu.

2. Cari melalui rol kamera

Meskipun TikTok tidak mengizinkan pengguna menyimpan draf ke rol kamera, kamu dapat mengunggah video dari rol kamera untuk digunakan dalam video TikTok.

Jika kamu kehilangan draf TikTok, tetapi dapat menemukan video asli di rol kamera, maka dapat membantu kamu membuat ulang video yang hilang.

Jangan lupa untuk memeriksa folder yang baru saja dihapus di aplikasi Foto iPhone atau galeri Android jika kamu kesulitan menemukan video yang kamu unggah ke TikTok.

Jika memiliki iCloud, kamu juga dapat memeriksanya di sana karena item yang dihapus mungkin belum dihapus dari iCloud. Untuk memeriksanya, kunjungi situs resmi iCloud.

Mencegah draf tidak hilang lagi

Untuk mencegah kehilangan draft konten di TikTok, sangat penting untuk menyimpan semua draf ke rol kamera. Sebab, apa pun yang ada di rol kamera akan dicadangkan ke iCloud jika kamu memilikinya.

Dengan begitu, meskipun kamu menghapus TikTok atau kehilangan perangkat, video kamu akan tetap ada di cloud.

Dengan langkah-langkah ini, kamu dapat memastikan bahwa upaya kreatif kamu di TikTok tidak akan hilang sia-sia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *