TEKNO

Telkomsel Kolaborasi dengan Tencent Cloud dan MCASH dalam Eksplorasi Teknologi Palm Scanner

21
×

Telkomsel Kolaborasi dengan Tencent Cloud dan MCASH dalam Eksplorasi Teknologi Palm Scanner

Sebarkan artikel ini
Telkomsel gandeng Tencent Cloud dan MCASH untuk mengeksplorasi teknologi palm scanner
Telkomsel gandeng Tencent Cloud dan MCASH untuk mengeksplorasi teknologi palm scanner

Media90 – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH telah menandatangani Nota Kesepahaman untuk menjajaki adopsi teknologi pemindaian telapak tangan (palm scanner) sebagai solusi inovatif untuk meningkatkan layanan pelanggan.

Teknologi ini dirancang untuk mengidentifikasi individu berdasarkan pola unik pada telapak tangan, seperti vena, sidik jari, atau pola kulit.

Pemindaian telapak tangan ini akan mempercepat proses verifikasi pelanggan, yang dikenal juga sebagai Know Your Customer (KYC), dengan lebih cepat, efisien, aman, dan nyaman. Hal ini diharapkan akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan Telkomsel.

Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur Sales Telkomsel, menyambut baik implementasi teknologi terbaru ini sebagai bagian dari inovasi yang terus dikembangkan perusahaan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan.

Baca Juga:  Gebrakan Baru: Nvidia dan AMD Tambahkan Fitur Microsoft Copilot Plus AI ke Laptop Gaming!

“Pemindaian telapak tangan (palm scanner) adalah langkah maju dalam pemanfaatan teknologi terkini untuk transformasi digital di sektor layanan telekomunikasi,” ujarnya.

Jimmy Chen, VP Tencent Cloud International & Business Director Tencent Cloud APAC, menyatakan bahwa teknologi ini tidak hanya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna, tetapi juga akan mendorong inovasi yang lebih lanjut di Indonesia.

“Kolaborasi ini akan membawa dampak positif bagi industri telekomunikasi dan masyarakat secara luas,” tambahnya.

Martin Suharlie, Direktur Utama MCASH, menegaskan bahwa teknologi ini merupakan solusi digital inovatif yang akan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat.

“Dengan kemampuan verifikasi identitas yang efisien dan aman, kami yakin teknologi palm scanner akan memperbaiki kualitas layanan kepada pengguna MCASH,” katanya.

Keunggulan teknologi Palm Scanner terletak pada kemampuannya yang tidak terpengaruh oleh faktor-faktor seperti tinggi badan, kemiripan wajah pada kembar, atau suasana ramai.

Baca Juga:  Tiga Metode Praktis untuk Menghilangkan Pemberitahuan Otomatis pada Android dengan Aplikasi Eksternal

Proses pemindaian telapak tangan juga mengurangi risiko kesalahan karena meminimalkan kemungkinan respons yang salah akibat penangkapan gambar.

Selain itu, teknologi ini bersifat agnostik sehingga dapat diintegrasikan dengan berbagai jenis perangkat keras, perangkat lunak, dan platform, memudahkan implementasinya dalam berbagai skenario layanan pelanggan.

Kolaborasi Telkomsel dengan Tencent Cloud dan MCASH dalam mengadopsi teknologi Palm Scanner diharapkan akan membawa manfaat besar dalam meningkatkan efisiensi operasional, kepuasan pelanggan, dan inovasi di sektor telekomunikasi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *