TEKNOGADGET

Tampilan Terbaru dari Microsoft: Laptop Surface Edisi ke-7 dan Surface Pro Edisi ke-11 Copilot Plus PC

91
×

Tampilan Terbaru dari Microsoft: Laptop Surface Edisi ke-7 dan Surface Pro Edisi ke-11 Copilot Plus PC

Sebarkan artikel ini
Microsoft perkenalkan laptop Surface edisi ke-7 dan Surface Pro edisi ke-11 Copilot Plus PC
Microsoft perkenalkan laptop Surface edisi ke-7 dan Surface Pro edisi ke-11 Copilot Plus PC

Media90 – Microsoft telah memperkenalkan dua PC baru dalam lini Copilot Plus mereka, yaitu Surface Laptop Edisi ke-7 dan Surface Pro Edisi ke-11, yang dirancang khusus untuk pelanggan bisnis.

Dibekali dengan prosesor Snapdragon X Elite dan Plus serta menjalankan Windows 11 Pro, perangkat ini menawarkan kinerja yang lebih cepat dan kemampuan AI yang lebih baik daripada MacBook Air, demikian klaim Microsoft.

Fitur unggulan dari Copilot Plus PC baru ini adalah kehadiran NPU terintegrasi yang memungkinkan penggunaan alat berbasis AI seperti Recall, Live Caption dengan Terjemahan, dan Efek Windows Studio.

Hal ini tidak hanya menyederhanakan tugas-tugas sehari-hari, tetapi juga meningkatkan kolaborasi di antara pengguna.

Surface Laptop Edisi ke-7 menampilkan sejumlah fitur mengesankan, termasuk layar yang lebih cerah dengan bezel tipis, konektivitas Wi-Fi 7 yang ditingkatkan, masa pakai baterai hingga 22 jam, dan beragam opsi port.

Tersedia dalam ukuran 13,8 inci dan 15 inci, perangkat ini menggabungkan kejernihan visual dengan portabilitas yang luar biasa.

Kamera Surface Studio dan Efek Windows Studio yang didukung AI memastikan panggilan video yang jernih, sedangkan speaker Omnisonic dan mikrofon Studio yang ditingkatkan AI meningkatkan kualitas audio secara signifikan.

Surface Laptop juga dilengkapi dengan touchpad haptic yang sensitivitasnya dapat disesuaikan, keyboard yang didesain untuk kenyamanan dan kecepatan, serta fitur keamanan yang tangguh seperti prosesor keamanan Microsoft Pluton, TPM 2.0, dan Keamanan Masuk Windows Hello yang ditingkatkan.

Sementara itu, Surface Pro Edisi ke-11 menawarkan peningkatan kinerja hingga 90% dibandingkan dengan Surface Pro 9, berkat prosesor Snapdragon X Elite dan Plus serta NPU terintegrasi.

Dengan kemampuan untuk menangani beberapa model AI secara bersamaan, perangkat ini menawarkan konektivitas Wi-Fi 7, 5G opsional, dan masa pakai baterai hingga 14 jam.

Keyboard Surface Pro Flex memberikan fleksibilitas, baik terpasang atau digunakan secara terpisah, sementara perangkat ini juga mendukung beberapa monitor 4K dan konektivitas cepat.

Dalam hal keamanan, Microsoft menghadirkan prosesor keamanan Pluton, TPM 2.0, dan Keamanan Masuk Windows Hello for Business.

Pembaca NFC memungkinkan otentikasi tanpa kata sandi yang aman, meningkatkan langkah-langkah keamanan secara keseluruhan.

Selain itu, Microsoft menekankan kemajuan dalam aksesibilitas, keberlanjutan, dan alat TI. Surface Laptop dan Surface Pro menyertakan Precision Haptic touchpad, yang dapat disesuaikan untuk berbagai kebutuhan pengguna, dan bekerja secara mulus dengan Surface Adaptive Kit dan Aksesori Microsoft Adaptive.

Perusahaan juga melakukan upaya keberlanjutan, termasuk penggunaan bahan daur ulang dan perancangan perbaikan yang lebih mudah, untuk berkontribusi pada pengurangan emisi karbon dan limbah.

Keamanan dan pengelolaan perusahaan ditingkatkan dengan dukungan arsitektur Arm64 dan pembaruan untuk Microsoft Configuration Manager.

Toolkit TI Surface dan Portal Manajemen Surface menyediakan alat yang komprehensif untuk manajemen TI, memastikan penerapan dan kontrol perangkat Surface tanpa batas.

Dengan penambahan ini, Microsoft terus menawarkan beragam perangkat Windows 11 yang memenuhi kebutuhan bisnis yang beragam, menegaskan komitmennya terhadap inovasi dan pilihan pelanggan.

Surface Laptop Edisi ke-7 dan Surface Pro Edisi ke-11 akan tersedia untuk pelanggan bisnis mulai bulan September dengan harga mulai dari USD1.099 atau sekitar Rp17,5 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *