TEKNO

Optimasi Digital: Nokia Perbaharui Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia, Hadirkan Pengalaman Terbaik bagi Pengguna

81
×

Optimasi Digital: Nokia Perbaharui Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia, Hadirkan Pengalaman Terbaik bagi Pengguna

Sebarkan artikel ini
Nokia perbarui jaringan 5G XL Axiata di Indonesia untuk meningkatkan pengalaman digital pengguna
Nokia perbarui jaringan 5G XL Axiata di Indonesia untuk meningkatkan pengalaman digital pengguna

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Nokia baru-baru ini mengumumkan pencapaian besar dalam menyelesaikan proyek lima tahunnya untuk memodernisasi jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah, Indonesia.

Proyek ini melibatkan sekitar 4.400 titik, termasuk penggantian infrastruktur lama dan penambahan titik baru, semuanya dilakukan tanpa mengganggu pengalaman pelanggan yang ada.

Sebagai salah satu operator telekomunikasi utama di Indonesia, XL Axiata telah mengambil langkah besar dengan mengaktifkan jaringan 5G di beberapa kota utama seperti Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Pekalongan.

Dengan penyelesaian proyek ini, pelanggan XL Axiata sekarang dapat menikmati cakupan yang lebih luas dan kinerja jaringan yang lebih baik.

Dalam kemitraan ini, Nokia telah menyediakan solusi-solusi inovatif dari portofolio AirScale-nya, serta solusi Dynamic Spectrum Sharing (DSS) dan program Network Performance Improvement (NPI).

Langkah-langkah ini tidak hanya memodernisasi infrastruktur jaringan, tetapi juga meningkatkan kapasitasnya, memberikan kinerja jaringan yang lebih superior bagi pengguna.

Selain itu, XL Axiata telah memanfaatkan layanan pemeliharaan dan dukungan jaringan dari Nokia untuk memastikan kualitas layanan yang unggul.

Dengan peningkatan infrastruktur 5G, XL Axiata berharap untuk mendorong pengembang aplikasi 5G untuk menciptakan dan mengimplementasikan aplikasi baru yang didasarkan pada teknologi 5G yang inovatif.

Tak hanya itu, XL Axiata dan Nokia juga telah menandatangani Nota Kesepahaman untuk mendirikan program co-development dalam pengembangan 5G Cloud RAN.

I Gede Darmayusa, Chief Technology Officer XL Axiata Indonesia, menyatakan dalam keterangannya bahwa jaringan yang telah dimodernisasi ini akan memastikan kepuasan pelanggan dengan memberikan cakupan dan kinerja jaringan terbaik di kelasnya.

Ozgur Erzincan, Head of Market Unit Indonesia Nokia, menambahkan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan solusi-solusi yang mendorong penyedia layanan untuk meningkatkan kapasitas jaringan dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

Dengan kolaborasi yang kuat antara XL Axiata dan Nokia, serta komitmen mereka untuk terus berinovasi, masa depan jaringan 5G di Indonesia tampak cerah.

Ini merupakan langkah besar dalam mewujudkan visi digital Indonesia yang lebih maju dan inklusif bagi semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *