GADGETTEKNO

Semua yang Perlu Anda Tahu tentang Google Pixel 6 Pro di Indonesia: Harga dan Spesifikasi Terbaru

190
×

Semua yang Perlu Anda Tahu tentang Google Pixel 6 Pro di Indonesia: Harga dan Spesifikasi Terbaru

Sebarkan artikel ini
Semua yang Perlu Anda Tahu tentang Google Pixel 6 Pro di Indonesia Harga dan Spesifikasi Terbaru
Semua yang Perlu Anda Tahu tentang Google Pixel 6 Pro di Indonesia Harga dan Spesifikasi Terbaru

Media90 – Siapa sangka bahwa Google juga merilis smartphone dengan mereknya sendiri? Tidak hanya dikenal sebagai mesin pencari dan penyedia layanan internet, Google juga memiliki lini ponsel canggih yang dinamakan Google Pixel 6. Ponsel ini merupakan salah satu seri unggulan dari Google yang menjalankan sistem operasi Android.

Jika kamu penasaran dengan segala hal menarik seputar Google Pixel, maka kamu telah berada di tempat yang tepat! Media90 hadir dengan artikel informatif ini untuk memberikanmu informasi terbaru mengenai Google Pixel. Yuk, simak terus artikel ini untuk mengetahui detailnya!

Review Singkat Tentang Google Pixel 6 Pro

Review Singkat Tentang Google Pixel 6 Pro
Review Singkat Tentang Google Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 adalah salah satu handphone terbaru yang dirilis oleh Google. Banyak orang yang merekomendasikan Google Pixel ini sebagai pilihan terbaik dalam membeli handphone. Jika dibandingkan dengan handphone Android lainnya, Google Pixel dapat dianggap sebagai yang terbaik di kelasnya.

Meskipun sudah ada beberapa seri Google Pixel sebelumnya, kali ini kita akan membahas secara spesifik mengenai Google Pixel 6. Handphone ini pertama kali dirilis pada akhir tahun 2021, yang berarti telah beredar selama lebih dari 2 tahun. Saat diumumkan pada bulan Oktober 2021, banyak orang yang penasaran dengan ponsel ini.

Seperti generasi sebelumnya, spesifikasi ponsel yang dirilis oleh Google sangat menarik minat banyak orang. Google Pixel terkenal dengan kameranya yang bagus, terutama dalam mengambil potret di malam hari. Selain itu, ponsel ini juga memiliki sejumlah fitur menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu hal unik dari Google Pixel 6 adalah sensor sistem on chip yang dimilikinya. Fitur ini memungkinkan ponsel untuk memanfaatkan kecerdasan buatan dengan lebih baik. Selain itu, sistem on chip ini juga meningkatkan kemampuan pencarian pada ponsel Google Pixel 6.

Dengan Tensor sistem on chip, Google Pixel 6 dapat mendeteksi teks, menerjemahkan, dan melakukan tugas-tugas lain dengan lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan ponsel lainnya. Fitur ini dikhususkan oleh Google untuk aplikasi Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Dengan adanya bantuan kecerdasan buatan dari Google, ponsel ini dirancang untuk memberikan kemudahan penggunaan.

Selain penambahan fitur tersebut, Google Pixel 6 juga menawarkan beragam spesifikasi unggulan yang dapat dimanfaatkan penggunanya. Berikut ini adalah penjelasan mengenai spesifikasi Google Pixel 6 yang patut diperhatikan.

Spesifikasi Dari Google Pixel 6 Indonesia

Google tidak hanya menyematkan prosesor SoC yang canggih pada ponsel terbarunya, Pixel 6, namun juga memberikan sejumlah spesifikasi yang luar biasa pada perangkat ini. Spesifikasi ponsel ini sangat baik dan menarik untuk dibahas. Jadi, bagi Anda yang sedang mencari handphone dan ingin mengetahui performa yang dihadirkan, Anda perlu mengetahui spesifikasi ponsel ini terlebih dahulu agar Anda bisa lebih memahami Pixel 6 dan memutuskan apakah ponsel ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Layar

Ponsel Pixel 6 memiliki layar berukuran 6,4 inci, yang merupakan ukuran standar untuk ponsel. Resolusi layarnya mencapai 1080 x 2400 piksel, memberikan pengalaman tampilan Ultra HD. Selain itu, ponsel ini juga mendukung pemindaian sidik jari melalui layar, teknologi yang dikenal dengan sebutan Google Pixel 16.

Dengan resolusi tinggi seperti ini, Anda akan merasakan sensasi tampilan layar yang jernih dan sangat menakjubkan, dengan ketajaman warna yang luar biasa. Layar ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Amoled 90Hz, yang menambah keistimewaan tampilan. Selain itu, layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass, yang memberikan perlindungan maksimal dan fitur “always on display”. Jadi, Anda dapat yakin bahwa layar ponsel ini aman dan terlindungi dengan sempurna.

Baterai

Pixel 6 Google memiliki baterai berkapasitas besar, yaitu 4614mAh. Baterai ini dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat, sehingga dalam waktu sekitar 30 menit, baterai sudah terisi sebesar 50%. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, ponsel ini dapat bertahan seharian penuh jika digunakan untuk bermain media sosial. Namun, tentu saja, jika Anda menggunakan ponsel untuk bermain game yang memerlukan koneksi internet, daya tahan baterai akan berbeda.

Sistem Operasi dan CPU Pixel 6 menggunakan sistem operasi Android 12, yang juga dapat diperbarui menjadi Android 13. Chipset yang digunakan pada ponsel ini dikembangkan oleh Google sendiri, yaitu Google Tensor. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor octa-core, yang memberikan kinerja yang kuat dan responsif.

Kamera

Kamera merupakan salah satu spesifikasi penting dalam sebuah ponsel, dan Google Pixel dikenal dengan kualitas kameranya yang unggul dibandingkan dengan ponsel Android lainnya. Pixel 6 memiliki kamera berukuran 50 + 12 megapiksel. Tentu saja, ukuran kamera ini cukup besar dan menghasilkan gambar yang lebih baik. Kamera pada Pixel 6 juga mendukung pengambilan foto pada malam hari, serta dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dalam kondisi cahaya rendah. Bahkan, ponsel ini mengklaim dapat melampaui spesifikasi kamera yang dimiliki oleh iPhone 14.

RAM dan Penyimpanan

Pixel 6 memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu 128 GB atau 256 GB. Anda bebas memilih versi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semakin besar kapasitas penyimpanan, semakin tinggi pula harganya. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan RAM sebesar 8 GB, yang merupakan ukuran RAM yang sangat besar. Dengan RAM sebesar ini, ponsel ini sudah lebih dari cukup bagi para pemain game dan pengguna yang memiliki banyak aktivitas di ponsel.

Dengan spesifikasi yang mengesankan seperti itu, tidak mengherankan jika Ponsel Pixel 6 Google menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan ponsel canggih dengan performa terbaik. Jadi, pertimbangkanlah spesifikasi ini dan pertimbangkanlah untuk memilih Pixel 6 sebagai ponsel pintar Anda yang baru!

Ponsel Google Pixel 6 Menawarkan Harga yang Lebih Terjangkau di Tahun 2023!

Ponsel Google Pixel 6 Menawarkan Harga yang Lebih Terjangkau di Tahun 2023!
Ponsel Google Pixel 6 Menawarkan Harga yang Lebih Terjangkau di Tahun 2023!

Saat pertama kali diluncurkan, Google Pixel 6 dibanderol dengan harga sekitar Rp 8,5 juta. Namun, seiring berjalannya waktu, harganya kini telah turun menjadi sekitar Rp 7 jutaan saja. Ponsel ini tetap menjadi pilihan yang sangat menarik untuk tahun 2023, meskipun tidak termasuk dalam kategori ponsel baru.

Google Pixel 6 menawarkan spesifikasi yang luar biasa, terutama dalam hal prosesor, kamera, dan layar. Ponsel ini benar-benar memberikan nilai yang sebanding dengan harga yang ditawarkan, sehingga sangat cocok bagi mereka yang berencana membelinya.

Berikut adalah beberapa harga yang tercantum di beberapa platform e-commerce:

  • Shopee: Rp 6.399.000 – 7.499.000
  • Tokopedia: Rp 6.899.000 – 7.699.000
  • BliBli: Rp 6.900.000 – 7.900.000

Dengan adanya penurunan harga seperti ini, semakin banyak pilihan bagi konsumen untuk mendapatkan Google Pixel 6 dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi, tunggu apa lagi? Jika Anda menginginkan ponsel dengan spesifikasi yang luar biasa, Google Pixel 6 adalah pilihan yang tepat untuk Anda pada tahun 2023. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan ponsel yang worth it dengan harga yang lebih terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *