TEKNOTIPS

8 Tips Mudah Mentransfer Foto dari iPhone ke iPhone Tanpa Ribet!

74
×

8 Tips Mudah Mentransfer Foto dari iPhone ke iPhone Tanpa Ribet!

Sebarkan artikel ini
8 Cara cepat mentransfer foto dari iPhone ke iPhone, mudah dan anti ribet
8 Cara cepat mentransfer foto dari iPhone ke iPhone, mudah dan anti ribet

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketika Anda membeli iPhone baru, mungkin salah satu hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah memindahkan semua foto dari perangkat lama Anda ke perangkat baru tersebut.

Baik itu untuk tujuan pribadi atau berbagi dengan orang lain, proses mentransfer foto dari iPhone ke iPhone sekarang lebih mudah dari sebelumnya berkat sejumlah fitur bawaan yang disediakan oleh Apple.

Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk mentransfer foto antara dua iPhone:

Mentransfer Foto dari iPhone Lama ke iPhone Baru

Saat Anda melakukan upgrade ke iPhone baru, Apple menyediakan beberapa opsi untuk mentransfer foto dari iPhone lama Anda.

Metode terbaik bergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda:

  1. Gunakan Fitur Quick Start: Jika Anda memiliki iPhone baru yang belum diatur, Anda dapat memanfaatkan fitur Quick Start untuk mentransfer foto dan data lainnya dengan mudah. Fitur ini menggunakan Wi-Fi untuk mentransfer semua data dari iPhone lama ke iPhone baru, termasuk foto. Ikuti petunjuk di layar setelah mendekatkan iPhone baru dengan iPhone lama untuk memulai transfer.
  2. Pulihkan Cadangan iCloud atau Lokal: Jika Anda tidak memiliki akses ke iPhone lama Anda, Anda dapat menggunakan cadangan yang ada untuk mentransfer foto ke perangkat baru. Buka Pengaturan > [Nama Anda] > iCloud > Cadangan iCloud pada iPhone lama untuk membuat cadangan, kemudian pulihkan cadangan ini saat mengatur iPhone baru.
  3. Aktifkan Foto iCloud: Dengan mengaktifkan Foto iCloud, semua foto yang Anda ambil akan diunggah ke iCloud, membuatnya tersedia di perangkat mana pun yang menggunakan ID Apple Anda. Aktifkan fitur ini di Pengaturan > [Nama Anda] > iCloud > Foto di iPhone lama dan iPhone baru Anda.

Mentransfer Foto ke iPhone Orang Lain

Jika Anda perlu mentransfer foto ke iPhone orang lain, Anda dapat menggunakan beberapa metode berikut:

  1. AirDrop atau NameDrop: AirDrop menggunakan Wi-Fi dan Bluetooth untuk mentransfer file secara nirkabel antara dua perangkat Apple. Anda juga dapat menggunakan NameDrop jika kedua perangkat menjalankan iOS 17 atau lebih baru.
  2. Bagikan Tautan iCloud: Dengan menggunakan tautan iCloud, Anda dapat membagikan foto dengan orang lain melalui pesan teks, email, atau pesan instan.
  3. Gunakan Layanan Penyimpanan Cloud: Simpan foto Anda ke layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, atau OneDrive, lalu bagikan tautannya kepada orang lain.
  4. Buat Album Bersama iCloud: Dengan iCloud, Anda dapat membuat Album Foto Bersama yang dapat dibagikan dengan hingga 100 orang yang berbeda.
  5. Kirim melalui Pesan: Pengguna iPhone dapat dengan mudah mentransfer foto ke orang lain melalui iMessage atau pesan MMS.

Dengan berbagai pilihan yang tersedia, mentransfer foto dari satu iPhone ke iPhone lainnya sekarang menjadi lebih mudah dan nyaman.

Pilihlah metode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda saat mengatur perangkat baru atau berbagi momen-momen berharga dengan teman dan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *