TEKNOGADGET

Samsung Menghadirkan Galaxy Ring: Teknologi AI Unggulan untuk Memonitor Kesehatan dan Kebugaran Pengguna

185
×

Samsung Menghadirkan Galaxy Ring: Teknologi AI Unggulan untuk Memonitor Kesehatan dan Kebugaran Pengguna

Sebarkan artikel ini
Samsung perkenalkan Galaxy Ring, andalkan AI untuk melacak kesehatan dan kebugaran pengguna
Samsung perkenalkan Galaxy Ring, andalkan AI untuk melacak kesehatan dan kebugaran pengguna

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Samsung mengungkapkan Galaxy Ring di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 yang berlangsung di Barcelona pada Selasa (27/2), waktu setempat.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini mengklaim bahwa perangkat wearable ini adalah tonggak baru di bidang kesehatan.

Sebagaimana dilaporkan oleh The Standard, Kepala Divisi Medis Samsung, Dr. Hon Pak, menyatakan bahwa Galaxy Ring akan memberikan cara baru bagi pengguna untuk memantau kesehatan mereka sehari-hari.

Galaxy Ring memiliki tampilan yang mirip dengan cincin pintar terkenal, Oura. Perangkat ini memiliki desain yang ramping dan sederhana, dengan cincin plastik di dalamnya yang menyimpan sensor yang dapat dikenakan. Tersedia dalam warna emas dan hitam.

Namun, hingga saat ini, Samsung belum mengungkapkan secara detail teknologi yang terdapat dalam Galaxy Ring. Diprediksi bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan sensor detak jantung, gerakan, dan suhu.

Fitur-fitur ini akan memantau tidur, olahraga, tingkat stres, dan siklus menstruasi pengguna. Selain itu, Galaxy Ring juga dilaporkan akan memberikan skor Vitalitas untuk menunjukkan tingkat kelelahan pengguna dan kesiapan mereka untuk berolahraga.

Sebagai perbandingan, cincin pintar Oura yang pertama kali dirilis pada tahun 2015 menggunakan tiga sensor utama, yaitu pembaca detak jantung optik, sensor suhu, dan sensor gerakan 3D.

Meskipun demikian, Samsung kemungkinan tidak akan menambahkan banyak sensor tambahan pada Galaxy Ring.

Misalnya, GPS dianggap terlalu boros daya, sementara chip GPS dengan antena mungkin terlalu besar untuk dimuat dalam desain yang ramping.

Samsung nampaknya akan mengandalkan platform kebugaran yang telah ada, Samsung Health, serta kecerdasan buatan (AI) untuk mendapatkan keunggulan.

Dengan bantuan AI, pengguna akan menerima wawasan yang lebih personal dan pengalaman kesehatan yang disesuaikan melalui data global Samsung Health dari 64 juta pengguna aktif bulanan.

Fitur ini akan tersedia dalam bentuk Kartu Booster, yang akan muncul di aplikasi pendamping di ponsel pengguna.

Kartu tersebut akan memberikan saran dan wawasan tentang kesehatan pengguna, dan Samsung menyatakan bahwa kartu tersebut akan tersedia di Samsung Health tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *