TEKNO

Daftar Perangkat Samsung Galaxy yang Akan Mendapatkan One UI 7

77
×

Daftar Perangkat Samsung Galaxy yang Akan Mendapatkan One UI 7

Sebarkan artikel ini
Inilah daftar perangkat Samsung Galaxy yang bakal mendapatkan One UI 7
Inilah daftar perangkat Samsung Galaxy yang bakal mendapatkan One UI 7

Media90 – Pada Februari lalu, Google mengumumkan Android 15, sistem operasi terbaru yang dipenuhi dengan berbagai fitur dan perubahan baru.

Menurut kabar yang beredar, OS ini akan hadir di ponsel dan tablet Samsung Galaxy pada akhir tahun ini. Samsung akan memulai pengujian beta Android 15 (One UI 7) pada musim panas ini.

Pengujian Beta Android 15 di Ponsel Samsung

Saat ini, Android 15 beta sudah tersedia di berbagai ponsel Pixel. Produsen lain, termasuk Samsung, akan segera bergabung dalam pengujian beta ini sebelum peluncuran resminya akhir tahun ini.

Ponsel Galaxy pertama yang kemungkinan besar akan menerima Android 15 (One UI 7) adalah seri Galaxy S24, dengan lebih banyak model yang akan menyusul.

Jadwal Rilis dan Pengujian Beta

Sebelum merilis pembaruan One UI 7 (Android 15) secara resmi, Samsung akan membuka pengujian beta bagi pemilik ponsel dan tablet Galaxy di wilayah tertentu dengan model tertentu.

Saat ini, Samsung sedang menguji versi beta tersebut secara internal. Jika mengikuti pola tahun-tahun sebelumnya, Android 15 beta pertama untuk Galaxy S24 akan tiba sekitar Juli atau Agustus, mirip dengan jadwal Android 14 untuk Galaxy S23 tahun lalu.

Setelah putaran awal rilis beta, pembaruan ini akan tersedia untuk lebih banyak ponsel, termasuk seri Galaxy S23 dan S22, Galaxy Z Fold dan Flip 5, serta model lainnya.

Misalnya, tahun lalu Galaxy S23 memulai pengujian beta pada Agustus, diikuti oleh Galaxy S22 pada September, dan seterusnya.

Tanggal Rilis Resmi

Meskipun masih terlalu dini untuk memastikan, berdasarkan pola sebelumnya, pembaruan pertama Android 15 (One UI 7) kemungkinan akan diluncurkan pada akhir Oktober atau awal November, dimulai dengan Galaxy S24.

Samsung dikenal sebagai salah satu produsen terbaik dalam hal pembaruan, meski memiliki banyak model ponsel. Pengguna perangkat lama seperti Galaxy S21 Ultra mungkin harus menunggu hingga awal 2025.

Fitur dan Perubahan di One UI 7

One UI 7, berbasis Android 15, akan membawa kombinasi fitur baru dari Google dan berbagai perubahan dari tim pengembang Samsung.

Meskipun pengguna akan mengetahui lebih banyak saat beta pertama tiba, beberapa fitur yang sangat diharapkan antara lain:

  1. Konektivitas Satelit untuk Keadaan Darurat: Fitur ini mendukung konektivitas satelit yang dapat hadir di Galaxy S24 dan mungkin model lainnya.
  2. Mode Kesehatan Baterai: Android 15 memiliki fitur kesehatan baterai baru yang dapat membantu pengguna mengelola masa pakai baterai dengan lebih baik.
  3. Fitur Ruang Pribadi Google: Meskipun Samsung sudah memiliki Folder Aman, fitur ini memberikan lapisan keamanan tambahan.
  4. Pengarsipan Aplikasi: Memungkinkan pengguna untuk mengarsipkan aplikasi yang tidak sering digunakan.
  5. Peningkatan Multitasking: Pengguna akan mendapatkan pengalaman multitasking yang lebih baik.
  6. Integrasi Jaringan Temukan Perangkat Saya Google: Membantu pengguna melacak perangkat yang hilang atau dicuri.

Daftar Perangkat Samsung yang Akan Mendapatkan Android 15

Samsung belum merilis daftar resmi ponsel dan tablet yang akan menerima Android 15.

Namun, pembaruan ini akan dimulai dengan seri Galaxy S24 pada Oktober atau November, kemudian meluas ke keluarga Galaxy Z Fold/Flip 5/6, Galaxy S23, S22, A-series, dan lainnya.

Ponsel Galaxy

  1. Seri Galaxy S24 (kemungkinan awal November).
  2. Galaxy S21, S21+, S21 Ultra, S21 FE (Januari 2025).
  3. Galaxy S22, S22+, S22 Ultra, S22 FE (Desember 2024).
  4. Galaxy S23, S23+, S23 Ultra, S23 FE (November atau awal Desember).
  5. Galaxy Fold 5, Flip 5 (dan seri 6 saat tiba).
  6. Galaxy Fold/Flip 4, Galaxy Fold/Flip 3 (November atau Desember).
  7. Galaxy A14, M14, F14, A15, M15, F15.
  8. Galaxy A23, A24, M55, M23, A73, F54, dan lainnya.

Galaxy Tab

  1. Galaxy Tab S8, S8+, S8 Ultra (Desember atau Januari 2025).
  2. Galaxy Tab S9, S9+, S9 Ultra (November atau Desember).
  3. Galaxy Tab S9 FE dan FE+ (November atau Desember).
  4. Galaxy Tab A9+, dan lainnya.

Kesimpulan

Jika kamu memiliki ponsel atau tablet Samsung Galaxy yang dirilis dalam 2-3 tahun terakhir, besar kemungkinan perangkatmu akan mendapatkan Android 15 (One UI 7) antara Oktober dan beberapa bulan pertama tahun 2025.

Meskipun daftar ini adalah perkiraan, Samsung kemungkinan akan merilis informasi lebih lanjut tentang perangkat dan tanggal rilis beta pada musim panas ini.

Setelah Google merilis Android 15 sekitar Agustus atau September, pengguna akan mendapatkan kabar lebih banyak dari Samsung. Jadwal dan pembaruan perangkat lunak dapat berubah tergantung pada wilayah dan faktor lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *