TEKNO

Revolusi Fitur Video: Galaxy AI Samsung Menyapa Era Baru Ponsel Cerdas

64
×

Revolusi Fitur Video: Galaxy AI Samsung Menyapa Era Baru Ponsel Cerdas

Sebarkan artikel ini
Fitur Galaxy AI Samsung berikutnya dapat merevolusi fitur video ponsel cerdas
Fitur Galaxy AI Samsung berikutnya dapat merevolusi fitur video ponsel cerdas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Baru-baru ini, dunia teknologi dihebohkan dengan bocoran dari sumber terpercaya, Ice Universe (@UniverseIce) di Twitter, mengenai inovasi terbaru Samsung dalam One UI 6.1.1 yang menjanjikan: video AI.

Namun, detail spesifik tentang apa yang dimaksud dengan “video AI” belum dijelaskan secara rinci.

Para spekulan pun tidak tinggal diam. Ada desas-desus bahwa istilah ini mungkin mengacu pada alat pengeditan video bertenaga AI generatif atau mungkin berbagai bentuk bantuan perekaman video bertenaga AI yang akan terintegrasi dalam perangkat Galaxy berikutnya.

Tidak lama setelah bocoran tersebut, akun resmi Samsung (@SamsungMobile) mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan fitur AI baru untuk Galaxy mereka, yang merupakan hasil dari kolaborasi terus-menerus dengan Google.

Ini menimbulkan antusiasme tinggi mengenai apa yang akan ditawarkan Samsung di masa depan dalam hal pengalaman Android dan Galaxy yang didukung oleh kecerdasan buatan.

Saat ini, serangkaian fitur Galaxy AI Samsung telah mengubah cara pengguna berinteraksi dengan konten visual.

Pengeditan Generatif memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai perubahan pada gambar, seperti mengubah ukuran, menghapus, atau memposisikan ulang objek dalam sebuah gambar, semua ini didukung oleh kekuatan AI.

Sementara itu, fitur Slow-Mo Instan menggunakan teknologi pembuatan bingkai AI untuk mengubah video biasa menjadi slow-motion dengan mudah.

Tentu saja, pertanyaan yang mengemuka adalah apakah fitur video AI misterius ini akan membangun atas fondasi fitur kreatif yang ada, atau mungkin Samsung memiliki rencana besar untuk menghadirkan alat pengeditan video tekstual berbasis AI, mirip dengan yang dimiliki oleh Sora milik OpenAI.

Namun, hingga saat ini, Samsung masih merahasiakan detail lebih lanjut. Ada harapan bahwa acara Galaxy Unpacked berikutnya, yang dijadwalkan pada 10 Juli 2024, akan menjadi panggung bagi perusahaan untuk memperkenalkan fitur One UI 6.1.1 secara resmi kepada dunia.

Yang pasti, para pemilik Samsung Galaxy S24 dapat merasa lega dengan komitmen Samsung terhadap pembaruan OS dan keamanan jangka panjang.

Dengan janji pembaruan selama tujuh generasi dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun untuk setiap ponsel di lini Galaxy S24, mereka dapat yakin bahwa ponsel mereka akan terus ditingkatkan.

Tidak hanya untuk Galaxy S24, fitur misterius video AI ini juga dapat menjadi pemandangan umum di beberapa ponsel Galaxy generasi sebelumnya.

Jika kita melihat sejarah, ponsel Samsung Galaxy S23 menerima semua fitur Galaxy AI hanya dalam waktu dua bulan setelah debutnya di lini Galaxy S24.

Jadi, dapat diprediksi bahwa hal yang sama akan berlaku untuk fitur Galaxy AI baru apa pun yang diumumkan oleh Samsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *