BERITA

Gubernur Lampung Terima Penghargaan “Adhi Karsa Utama” dari Polinela

62
×

Gubernur Lampung Terima Penghargaan “Adhi Karsa Utama” dari Polinela

Sebarkan artikel ini
Gubernur Lampung Terima Penghargaan Adhi Karsa Utama dari Polinela
Gubernur Lampung Terima Penghargaan Adhi Karsa Utama dari Polinela

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menerima penghargaan bergengsi “Adhi Karsa Utama” dari Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Lampung (Polinela) pada Sabtu (27/4/2024) di Gedung Serba Guna, Kampus Setempat.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., dalam Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-40 dan Wisuda.

Penghargaan “Adhi Karsa Utama” diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi Gubernur Lampung dalam memajukan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Provinsi Lampung.

Prof. Sarono menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi atas kontribusi signifikan yang telah diberikan oleh Gubernur Arinal selama kepemimpinannya.

Sebagai lembaga pendidikan yang fokus pada ilmu pertanian, Polinela memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan sektor pertanian di bawah kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Prof. Sarono menyebut prestasi Gubernur Lampung sebagai penggagas program-program inovatif yang berhasil mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi petani.

Salah satu program unggulan adalah Kartu Petani Berjaya (KPB), yang telah membuktikan keberhasilannya dalam membantu petani di Lampung.

Lebih lanjut, Prof. Sarono menjelaskan bahwa melalui Beasiswa KPB, Polinela telah memberikan bantuan kepada 125 mahasiswa anak petani dalam lima program studi.

Program beasiswa ini merupakan inisiatif langsung dari Gubernur Lampung untuk memajukan sumber daya manusia yang berkualitas di Lampung.

Selain itu, KPB juga telah memberikan manfaat yang signifikan kepada petani, dengan total member aktif mencapai 837.000 orang dan melibatkan 77.655 kelompok tani.

Inovasi KPB ini bahkan telah diakui secara nasional sebagai proyek perubahan yang layak untuk diduplikasi di level nasional.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi peran Polinela sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan unggulan di bidang pertanian.

Dia juga menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Polinela dalam menyediakan sumber daya pembangunan yang berkualitas serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor pertanian dan perikanan.

Arinal berkomitmen untuk terus meningkatkan alokasi beasiswa melalui program KPB untuk mendukung pendidikan tinggi di Lampung.

Dia menekankan bahwa dalam era globalisasi yang berkembang cepat, pendidikan tinggi memiliki peran yang sangat vital dalam mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan dan dinamika dunia yang terus berubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *