TEKNO

Kejayaan Tim GRD: Menjuarai Samsung Galaxy Gaming Academy, Raih Wildcard untuk Piala Presiden Esports 2023

169
×

Kejayaan Tim GRD: Menjuarai Samsung Galaxy Gaming Academy, Raih Wildcard untuk Piala Presiden Esports 2023

Sebarkan artikel ini
Kejayaan Tim GRD Menjuarai Samsung Galaxy Gaming Academy, Raih Wildcard untuk Piala Presiden Esports 2023
Kejayaan Tim GRD Menjuarai Samsung Galaxy Gaming Academy, Raih Wildcard untuk Piala Presiden Esports 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Babak akhir ajang pencarian tim esports Mobile Legends: Bang Bang, Samsung Galaxy Gaming Academy, telah tiba pada titik puncaknya.

Turnamen yang dibesut oleh Samsung Indonesia dan Kincir, dimulai sejak Mei 2023, akhirnya mengumumkan Tim GRD sebagai juara playoffs setelah berhasil mengalahkan Pats Esports di babak grand final dengan skor 3-1.

Pertandingan sengit ini berlangsung di Samsung Store di Senayan Park, Jakarta, pada hari Sabtu, tanggal 5 Agustus 2023.

Dengan kemenangan gemilang ini, Tim GRD meraih kesempatan emas dalam bentuk kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team dan berhak atas wildcard untuk debut mereka di Piala Presiden Esports 2023.

Tim GRD yang terdiri dari para pemain berbakat, yaitu Hanifan Octoza Al Fadli (SkyyZaa), Edvan Marcellino (LeoVan), Muhammad Daffa Ramadhan (Belovaz), Muhammad Miftah Hidayat (Dayyzee), dan Fauzan Khotib (Myuukazaanqt), berhasil menyandang gelar Most Valuable Player (MVP) atas kontribusinya yang luar biasa.

Kemenangan gemilang ini tidak terjadi begitu saja, melainkan merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh anggota tim yang didukung oleh seorang Galaxy Coach.

Bersama-sama, mereka berhasil menghadirkan kualitas permainan yang baik dengan strategi tim yang solid.

Perjalanan Tim GRD menuju kemenangan ini tidaklah mudah. Mereka berhasil melampaui fase awal seleksi dari sekitar 2800 pendaftar dari seluruh penjuru Indonesia.

Proses seleksi ketat kemudian menentukan tim terbaik yang akhirnya berhasil mengungguli 7 tim lainnya, termasuk Bengkulu Pride, Ruhan Esports, Bunglon, Sistra, Black Bulls, Junihoy, hingga Pats Esports pada Grand Final Samsung Galaxy Gaming Academy.

Fauzan Khatib (Myuukazaanqt), sebagai salah satu perwakilan dari Tim GRD, mengungkapkan betapa pentingnya kemenangan ini dalam perjalanan tim mereka sebagai tim esports yang berasal dari komunitas.

Melalui ajang ini, Tim GRD akhirnya bisa melangkah menuju dunia esports profesional dan mendapatkan pelatihan serta pengetahuan yang mendalam sebagai pro player.

Samsung Galaxy Academy telah menyajikan program pelatihan intensif bagi para pesertanya, di bawah bimbingan pelatih Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) terkemuka dari tim esports ternama di Indonesia.

Tim terbaik dari ajang ini berhak mendapatkan kesempatan langka untuk menjalani pelatihan intensif di Gaming House.

Galaxy Coach sudah menyiapkan berbagai jenis pelatihan mulai dari strategi, mekanik, hingga soft skill agar Tim GRD siap untuk bersaing di Piala Presiden Esports 2023.

Tim GRD juarai Samsung Galaxy Gaming Academy, dapat wildcard ke Piala Presiden Esports 2023
Tim GRD juarai Samsung Galaxy Gaming Academy, dapat wildcard ke Piala Presiden Esports 2023

Selain mengangkat tim-tim esports yang berkualitas, program Samsung Galaxy Academy juga merupakan upaya konkret dari Samsung Indonesia untuk memajukan industri esports di Tanah Air.

Andi Airin, Head of MX Marketing, Samsung Electronics, menjelaskan bahwa melalui program ini, Samsung berharap para gamer komunitas dapat naik kelas menjadi pro player yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Para pemain di ajang ini juga mendapatkan fasilitas dari Samsung dengan menggunakan perangkat Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G yang dilengkapi dengan layar Super AMOLED beresolusi FHD+ dan 240Hz Touch Sampling Rate.

Konfigurasi ini memberikan pengalaman bermain game yang bebas lag saat mengejar lawan.

Selain itu, fitur Vision Booster pada perangkat ini mengatur tingkat kecerahan layar hingga 1000 nits yang nyaman untuk mata.

Performa perangkat tersebut sangat tangguh berkat adanya prosesor 5G terbaru dan RAM 8GB yang bisa ditambah dengan RAM Plus hingga 8GB.

Baterai besar berkapasitas 5.000mAh juga menjadi andalan agar para gamers bisa bermain tanpa khawatir lowbatt.

Teknologi suara Dolby Atmos yang powerful juga hadir untuk memberikan pengalaman gaming yang semakin seru.

Kemenangan gemilang Tim GRD pada Samsung Galaxy Gaming Academy menjadi bukti nyata potensi besar dari tim esports Indonesia.

Semoga keberhasilan mereka menjadi inspirasi bagi para pemain muda lainnya untuk terus berusaha dan berkompetisi dalam industri esports yang semakin berkembang di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *