TEKNOTIPS

Rahasia Sukses Mengirim Pesan Video Live di Chat WhatsApp

166
×

Rahasia Sukses Mengirim Pesan Video Live di Chat WhatsApp

Sebarkan artikel ini
Cara mengirim pesan video langsung di obrolan WhatsApp
Cara mengirim pesan video langsung di obrolan WhatsApp

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Seperti banyak aplikasi besar lainnya, WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur inovatif untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat mengirim pesan ke grup maupun individu.

Salah satu fitur terbaru yang tengah diuji dalam versi beta, seperti yang dilaporkan oleh WABetaInfo, adalah kemampuan mengirim pesan video yang direkam langsung di dalam WhatsApp, tanpa perlu melampirkan file video terpisah.

Penasaran bagaimana cara kerjanya? Mari kita simak langkah-langkahnya.

Cara Mengirim Pesan Video Langsung di WhatsApp:

1. Buka Aplikasi WhatsApp di Ponsel Anda

Buka aplikasi WhatsApp pada perangkat ponsel Anda, pastikan Anda telah masuk ke akun WhatsApp Anda.

2. Pilih Obrolan yang Ingin Anda Kirimkan Video

Pilih obrolan atau chat dengan kontak atau grup yang ingin Anda kirimi pesan video.

3. Ketuk Ikon Kamera

Di bagian kanan bawah layar, Anda akan menemukan ikon kamera. Ketuk ikon ini untuk memulai proses pengiriman pesan video.

4. Rekam Video

Setelah Anda menekan ikon kamera, Anda akan diberikan opsi untuk merekam video. Geser ke kiri atau ketuk opsi “Video” yang terletak di bagian bawah layar untuk memulai rekaman video.

5. Tambahkan Keterangan (Opsional)

Setelah merekam video, Anda dapat meninjau hasil rekaman tersebut. Jika Anda ingin menambahkan keterangan singkat, Anda bisa melakukannya pada langkah ini.

6. Kirim Pesan Video Anda

Jika Anda sudah puas dengan pesan video Anda, tekan panah kirim berwarna biru yang biasa digunakan untuk mengirim pesan. Video Anda akan terkirim kepada kontak atau grup yang Anda pilih.

Selain itu, WhatsApp akan menambahkan tombol baru di bagian bawah layar, menggantikan tombol mikrofon yang telah ada sebelumnya.

Perubahan ini memungkinkan Anda untuk merekam video atau audio dan langsung mengirimkannya begitu proses pembuatan selesai, tanpa perlu menyimpannya di rol kamera ponsel Anda.

Cara ini mengingatkan kita pada fitur pesan gambar dan video di Snapchat. Namun, yang menarik adalah video yang Anda kirimkan bersifat pribadi dan tidak dapat diteruskan oleh penerima.

Selain itu, video tersebut dienkripsi untuk menjaga privasi antara pengirim dan penerima pesan.

Dengan fitur baru ini, WhatsApp semakin mendekatkan diri pada pengalaman berkomunikasi yang lebih dinamis dan interaktif bagi penggunanya.

Kami menantikan perluasan fitur ini ke seluruh pengguna WhatsApp dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *