TEKNOTIPS

Kreatif di Luar Batas: Cara Bikin Postingan Teks Menarik yang Bikin Beda dari Video Pendek TikTok!

153
×

Kreatif di Luar Batas: Cara Bikin Postingan Teks Menarik yang Bikin Beda dari Video Pendek TikTok!

Sebarkan artikel ini
Kreatif di Luar Batas Cara Bikin Postingan Teks Menarik yang Bikin Beda dari Video Pendek TikTok!
Kreatif di Luar Batas Cara Bikin Postingan Teks Menarik yang Bikin Beda dari Video Pendek TikTok!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – TikTok telah lama menjadi platform favorit di kalangan anak muda untuk berbagi video pendek yang kreatif dan menghibur.

Namun, tidak puas dengan hanya berbagi video, kini TikTok telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi postingan teks yang menarik.

Meskipun tidak sekompleks fitur serupa di platform lain seperti Instagram, Threads, atau X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), fitur postingan teks ini memberikan alternatif menarik bagi para pengguna dalam berkreasi di TikTok.

Bosan dengan video pendek di TikTok Kamu bisa bikin postingan teks, begini caranya
Bosan dengan video pendek di TikTok Kamu bisa bikin postingan teks, begini caranya

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat postingan teks di TikTok:

  1. Pastikan Aplikasi TikTok Kamu Telah Diperbarui
    Sebelum memulai, pastikan aplikasi TikTok di perangkatmu telah diperbarui ke versi terbaru agar fitur ini dapat diakses.
  2. Buka Aplikasi TikTok dan Pilih Mode Teks
    Setelah aplikasi terbuka, tekan tombol “Buat (+)” yang terletak di tengah bagian bawah layar. Kemudian, pindahkan korsel mode dari posisi default “Foto” ke “Teks”.
  3. Mulai Mengedit Postingan Teks
    Setelah memilih mode Teks, kamu akan dibawa langsung ke editor draf. Jika sudah terbiasa mengedit di mode lain di TikTok, kamu tidak akan kesulitan dalam mengoperasikan fitur ini. Baris paling atas menyediakan opsi pemformatan seperti gaya garis besar, justifikasi teks, dan jenis huruf. Baris di bawahnya berisi roda warna untuk teks atau garis tepi, tergantung pada gaya yang kamu pilih. Kamu juga dapat mengatur ukuran huruf menggunakan penggeser vertikal di sisi kiri, meskipun ada ukuran maksimum yang lebih kecil dibandingkan postingan multimedia. Jangan lupa untuk menambahkan sentuhan kreatif dengan menyisipkan emoji sesuai keinginanmu.
  4. Tambahkan Musik sebagai Latar
    Di bagian atas editor, kamu dapat memilih beberapa musik untuk menyertai postinganmu. Pilihlah 15 detik dari potongan musik berlisensi berdurasi 1 menit atau ambil cuplikan dari video TikTok lainnya untuk menambahkan latar musik yang menarik.
  5. Simpan Draf Postingan
    Jika dalam proses pembuatan postingan kamu ingin keluar dari editor sementara, jangan khawatir. TikTok menyediakan opsi untuk menyimpan draf yang telah kamu buat sehingga kamu bisa mengakses dan melanjutkannya di kemudian hari.
  6. Berikan Sentuhan Lainnya
    Kamu dapat meningkatkan daya tarik postingan teksmu dengan menambahkan stiker, mengunggah foto, mencari GIF, atau memasukkan elemen interaktif seperti @mentions atau jajak pendapat.
  7. Atur Pengaturan Privasi
    Sebelum mempublikasikan postingan, pastikan untuk mengatur pengaturan privasi sesuai keinginanmu. Kamu bisa memilih apakah postinganmu ingin dilihat oleh semua orang, hanya teman (orang yang kamu ikuti atau yang mengikuti kamu), atau menerapkan pengaturan khusus lainnya. Kamu juga dapat mengatur pilihan audiens tersebut sebagai default dan mengaktifkan atau menonaktifkan fitur komentar pada postingan.
  8. Publikasikan Postingan
    Setelah semuanya siap, tekan salah satu tombol di bagian bawah layar untuk memposting ke “Cerita” yang akan hilang setelah 24 jam atau langsung ke “Umpan” agar postinganmu bisa dinikmati oleh pengikutmu.

Selamat mencoba fitur baru ini dan berkreasilah dengan postingan teks yang menarik di TikTok! Selamat bersenang-senang dan jangan lupa untuk terus menjaga kreativitasmu tetap berkembang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *