TEKNOGADGET

Ini Daftar Perangkat Flagship Samsung yang Bisa Diakses dengan Galaxy AI!

39
×

Ini Daftar Perangkat Flagship Samsung yang Bisa Diakses dengan Galaxy AI!

Sebarkan artikel ini
Samsung resmi hadirkan Galaxy AI, ini daftar perangkat flagship yang bisa akses
Samsung resmi hadirkan Galaxy AI, ini daftar perangkat flagship yang bisa akses

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Januari 2024, Samsung menggebrak pasar dengan memperkenalkan fitur revolusioner, Galaxy AI, bersama dengan peluncuran seri smartphone terbaru, Galaxy S24.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman yang lebih cerdas dan intuitif di perangkat Samsung.

Sejak saat itu, Galaxy AI hanya tersedia untuk perangkat Galaxy S24 Series, termasuk Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra.

Namun, berita gembira datang bagi para pengguna Samsung, karena Samsung baru saja mengumumkan ekspansi fitur Galaxy AI ke berbagai seri perangkat flagship lainnya.

Pada tanggal 28 Maret 2024, Samsung secara resmi merilis pembaruan perangkat lunak yang memungkinkan akses Galaxy AI untuk serangkaian perangkat, termasuk Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 (5G) series, dan Tab S9 (Wi-Fi) series.

Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, dalam pernyataannya mengungkapkan visi besar Samsung untuk memperluas penggunaan Galaxy AI dalam kehidupan sehari-hari pengguna.

Ekspansi Galaxy AI ke perangkat lainnya merupakan langkah konkret untuk mewujudkan visi tersebut.

Dalam penjelasannya, Lo Khing Seng juga mengungkapkan jadwal pembaruan perangkat lunak untuk masing-masing seri.

Pengguna Galaxy S23 Series, S23 FE, Galaxy Z Fold5, dan Galaxy Z Flip5 akan menjadi yang pertama mendapatkan pembaruan perangkat lunak untuk menikmati fitur Galaxy AI mulai 28 Maret 2024, sementara pengguna Galaxy Tab S9 series dapat mengharapkannya mulai 8 April 2024.

Proses pembaruan perangkat lunak untuk mengakses Galaxy AI sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu membuka Pengaturan (Settings), memilih Software Update, dan kemudian mengeklik Download and Install.

Dengan melakukan pembaruan ini, perangkat akan diperbarui dengan One UI 6.1 beserta fitur Galaxy AI yang membantu pengguna dalam meningkatkan produktivitas sehari-hari, menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan cepat, serta mengekspresikan kreativitas dengan lebih banyak cara.

Berikut beberapa fitur Galaxy AI yang bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat flagship Samsung setelah melakukan pembaruan:

1. Photo Assist: Fitur ini sangat berguna bagi para pengguna yang gemar mengedit foto dan membuat konten kreatif. Dengan Edit Suggestion dan Generative Edit, pengguna dapat dengan mudah meningkatkan kualitas foto dan video mereka. Fitur ini kini dapat dinikmati oleh pengguna Galaxy S23 Series dan Galaxy S23 FE, memungkinkan mereka untuk menghasilkan konten yang lebih epik dengan lebih mudah.

2. Circle to Search with Google: Fitur ini memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian online tanpa harus mengetik kata kunci. Kini dapat dinikmati di perangkat flagship Samsung seperti Galaxy Z Flip5, fitur ini membuat pencarian online menjadi lebih cepat dan mudah, terutama saat perangkat dalam posisi Flex Mode.

3. Produktivitas Tinggi: Dengan fitur seperti Note Assist, Transcript Assist, dan Web Assist, pengguna perangkat flagship Samsung dapat meningkatkan produktivitas mereka secara signifikan. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan lebih banyak tugas dengan lebih efisien, terutama saat mereka sedang bergerak.

Tidak hanya itu, Samsung juga menawarkan dukungan untuk fitur Live Translate dengan Galaxy Buds2 Pro, Galaxy Buds2, dan Galaxy Buds FE.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi lintas bahasa dengan lebih lancar, menghadirkan pengalaman komunikasi yang lebih mulus dan efektif.

Dengan ekspansi fitur Galaxy AI ke serangkaian perangkat flagship Samsung lainnya, Samsung semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin inovasi dalam industri teknologi.

Diharapkan, dengan fitur-fitur canggih ini, pengguna Samsung dapat mengoptimalkan pengalaman penggunaan perangkat mereka dan meningkatkan produktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *