GADGETTEKNO

OnePlus Nord 3 Menggebrak Pasar Global di Juli 2023 dengan Kamera 50MP dan Baterai Daya Besar! Apa Harganya?

232
×

OnePlus Nord 3 Menggebrak Pasar Global di Juli 2023 dengan Kamera 50MP dan Baterai Daya Besar! Apa Harganya?

Sebarkan artikel ini
OnePlus Nord 3 Menggebrak Pasar Global di Juli 2023 dengan Kamera 50MP dan Baterai Daya Besar! Apa Harganya
OnePlus Nord 3 Menggebrak Pasar Global di Juli 2023 dengan Kamera 50MP dan Baterai Daya Besar! Apa Harganya

Media90 – Perusahaan teknologi OnePlus sedang bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone terbarunya, OnePlus Nord 3, di pasar global.

Meskipun banyak detail tentang perangkat ini telah bocor sejauh ini, termasuk gambar resmi, perkiraan harga, fitur pengisian cepat 80W, dan kehadiran blaster IR, OnePlus secara tidak langsung menggoda para penggemar dengan pengumuman resmi tentang peluncuran perangkat tersebut pada bulan Juli 2023.

Meskipun nama perangkat tidak disebutkan secara eksplisit dalam pengumuman tersebut, petunjuk dari postingan teaser untuk kampanye “The Lab” di forum komunitas OnePlus menunjukkan bahwa OnePlus Nord 3 akan diluncurkan di India, Eropa, dan wilayah APAC.

“The Lab” awalnya diperkenalkan untuk perangkat OnePlus 3 dan 3T.

Tujuan dari kampanye ini adalah untuk mengumpulkan ulasan tanpa filter dari pengguna OnePlus, dengan memprioritaskan kreativitas konten daripada jumlah pengikut saat memilih peninjau.

Selama bertahun-tahun, OnePlus telah menerima kontribusi konten dan ulasan yang luar biasa dari pengguna, yang membuat kampanye “The Lab” menjadi tradisi yang dicintai dan sukses dalam komunitas OnePlus.

Hal ini memungkinkan OnePlus untuk mendapatkan masukan yang berharga dari pengguna sebelum peluncuran resmi perangkat mereka.

Meskipun spesifikasi lengkap OnePlus Nord 3 masih menjadi misteri, beberapa bocoran mengindikasikan adanya peningkatan pada sektor kamera dengan kamera utama 50MP, serta kehadiran teknologi pengisian cepat 80W yang dapat mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Selain itu, perangkat ini juga dilaporkan memiliki blaster IR, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakannya sebagai remote kontrol universal untuk berbagai perangkat elektronik.

Mengingat kesuksesan dan popularitas pendahulunya, OnePlus Nord dan OnePlus Nord 2, harapan para penggemar sangat tinggi untuk OnePlus Nord 3.

Dengan peluncuran resminya yang dijadwalkan pada bulan Juli 2023, penggemar OnePlus di seluruh dunia tidak sabar untuk melihat apa yang ditawarkan perangkat ini dan berapa harga resmi yang akan diberikan oleh OnePlus.

Kami akan terus mengikuti perkembangan terkait OnePlus Nord 3 dan memberikan informasi terbaru seiring dengan rilisnya perangkat ini.

Tetaplah terhubung dengan kami untuk mendapatkan kabar terkini tentang spesifikasi lengkap, harga, dan fitur menarik OnePlus Nord 3 saat tersedia.

Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord 3: Kamera Unggulan dan Layar Menawan

Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord 3 Kamera Unggulan dan Layar Menawan
Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord 3 Kamera Unggulan dan Layar Menawan

Informasi terbaru mengungkapkan bocoran spesifikasi OnePlus Nord 3, yang diharapkan memiliki banyak kesamaan dengan mitra perangkat OnePlus sebelumnya, yaitu OnePlus Ace 2V yang telah diluncurkan di Cina.

Namun, perbedaan mencolok antara keduanya terletak pada pengaturan kamera yang menarik perhatian.

Menurut rumor yang beredar, OnePlus Nord 3 akan dilengkapi dengan kamera depan 16MP yang mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi.

Sementara itu, sistem kamera belakang akan terdiri dari tiga lensa, dengan kamera utama mengusung sensor 50MP dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghasilkan gambar yang tajam dan stabil.

Terdapat juga kamera ultra lebar 8MP yang akan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas, serta penembak makro 2MP untuk memotret objek dari jarak dekat dengan detail yang tinggi.

Sementara itu, jika kita membandingkannya dengan OnePlus Ace 2V, terdapat perbedaan pada kamera utama yang digunakan.

OnePlus Ace 2V menawarkan kamera utama 64MP dengan OIS untuk pengalaman fotografi yang lebih unggul.

Selain itu, OnePlus Nord 3 diharapkan hadir dengan layar AMOLED seluas 6,74 inci dengan resolusi FHD+ mencapai 2772 x 1240 piksel.

Kecepatan refresh layar yang mencapai 120Hz akan memberikan pengalaman visual yang halus dan responsif.

Dari sisi performa, OnePlus Nord 3 kemungkinan akan didukung oleh chipset Dimensity 9000, yang akan memberikan daya pacu yang impresif.

Kemungkinan akan tersedia opsi RAM hingga 16GB, yang akan mendukung multitasking dan kinerja yang responsif.

Pilihan penyimpanan yang tersedia mungkin mencakup varian 128GB atau 256GB, memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi.

Baterai berkapasitas 5.000mAh diharapkan hadir di OnePlus Nord 3, dengan dukungan pengisian daya 18W.

Ini akan memberikan daya tahan baterai yang baik, dan pengisian daya yang cukup cepat untuk menghindari kehabisan daya dalam penggunaan sehari-hari.

Tidak ketinggalan, pengguna juga dapat mengharapkan adanya pemindai sidik jari di bawah layar, yang akan memungkinkan mereka untuk membuka kunci perangkat dengan cepat dan aman.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari OnePlus mengenai spesifikasi ini, bocoran tersebut memberikan gambaran menarik tentang apa yang dapat diharapkan dari OnePlus Nord 3.

Penggemar OnePlus di seluruh dunia dengan antusias menanti pengumuman resmi dari perusahaan mengenai perangkat ini, untuk mengetahui dengan pasti spesifikasi lengkap dan fitur menarik yang akan ditawarkan OnePlus Nord 3.