TEKNOAPLIKASI

Microsoft Paint Terbaru: Penghapusan Latar Belakang Otomatis!

240
×

Microsoft Paint Terbaru: Penghapusan Latar Belakang Otomatis!

Sebarkan artikel ini
Microsoft Paint mendapat fitur baru, penghapusan latar belakang otomatis
Microsoft Paint mendapat fitur baru, penghapusan latar belakang otomatis

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Microsoft Paint mungkin merupakan salah satu aplikasi paling legendaris yang telah mendampingi pengguna Windows sejak tahun 1985, saat Windows 1.0 pertama kali dirilis.

Meskipun telah mengalami beberapa perubahan selama bertahun-tahun, Paint tetap menjadi bagian inti dari setiap versi Windows yang dirilis.

Bahkan, pada tahun 2017, ketika Microsoft mencoba untuk menghentikan aplikasi ini, pengguna setia Paint berhasil membuat perusahaan mengurungkan niatnya.

Namun, sejak saat itu, Microsoft telah berusaha memodernisasi aplikasi ini untuk mengikuti tampilan antarmuka Windows 11 yang lebih segar.

Dan yang lebih menarik, Paint kini mendapatkan fitur baru yang mengagumkan: penghapusan latar belakang otomatis.

Microsoft baru-baru ini memperkenalkan fitur terbaru Paint yang mungkin akan berguna bagi banyak pengguna.

Fitur penghapusan latar belakang otomatis ini mirip dengan yang tersedia dalam aplikasi Foto di perangkat iPhone dan iPad.

Jadi, jika Anda memiliki gambar dengan subjek yang ingin Anda pisahkan dari latar belakangnya, alat penghapus latar belakang akan melakukan pekerjaan tersebut dengan mudah dan cepat.

Alat ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi subjek dari seluruh gambar atau hanya sebagian kecil pilihan.

Setelah proses penghapusan latar belakang selesai, Anda akan mendapatkan gambar subjek yang bersih dengan latar belakang berwarna putih.

Yang menarik adalah Anda tidak perlu melakukan pemotongan manual atau langkah-langkah rumit lainnya; cukup tekan tombol, dan aplikasi akan melakukan sisanya.

Meskipun belum jelas apakah penghapusan latar belakang ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) atau metode serupa, demonstrasi yang diberikan oleh Microsoft tampak sangat mengesankan.

Hal ini patut dicatat bahwa ini adalah kali pertama sejak tahun 2009 bahwa Microsoft memperkenalkan fitur yang benar-benar baru ke dalam Paint.

Pada tahun tersebut, Paint mengalami transformasi besar dengan rilis Windows 7.

Meskipun Windows 11 membawa perubahan desain yang signifikan ke aplikasi ini, Paint tetap mempertahankan serangkaian fitur dasar yang sama seperti pada versi Paint tahun 2009.

Perubahan ini juga cukup mengejutkan mengingat Paint adalah definisi aplikasi pengeditan gambar yang sangat sederhana, tanpa dukungan untuk fitur-fitur canggih seperti lapisan atau pengeditan tingkat lanjut.

Dengan fitur penghapusan latar belakang yang baru ini, Microsoft tampaknya ingin menjadikan Paint sebagai aplikasi pengeditan gambar yang lebih kompeten yang bisa bersaing dengan aplikasi seperti GIMP dan Paint.NET.

Saat ini, Paint dengan fitur penghapusan latar belakang otomatis hanya tersedia untuk para pengguna Windows Insiders.

Namun, kami dapat mengharapkan bahwa fitur ini akan segera dirilis untuk pengguna umum dalam beberapa bulan mendatang, membawa segar bagi pengguna setia Microsoft Paint di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *