TEKNO

Menu Start Windows 11 Dikustomisasi Lebih Lanjut, Ini Manfaatnya

54
×

Menu Start Windows 11 Dikustomisasi Lebih Lanjut, Ini Manfaatnya

Sebarkan artikel ini
Windows 11 mendapat tambahan penyesuaian menu Start, ini fungsinya
Windows 11 mendapat tambahan penyesuaian menu Start, ini fungsinya

Media90 – Windows 11 telah menerima pembaruan baru yang menghadirkan beberapa penyesuaian penting untuk menu Start, meskipun saat ini masih dalam tahap pengujian.

Pembaruan ini diperkenalkan dalam versi pratinjau (versi 22635) yang dirilis di saluran Beta akhir pekan lalu.

Penyesuaian Pertama: Daftar Lompatan untuk Aplikasi

Salah satu perubahan utama dalam antarmuka Windows 11 adalah penambahan daftar lompatan untuk aplikasi tertentu yang mendukung fitur ini di menu Start.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses tindakan peka konteks dengan cepat hanya dengan mengklik kanan pada aplikasi tersebut.

Baca Juga:  Spotify Meluncurkan Fitur Daftar Putar Berbasis AI: Panduan Penggunaan yang Mudah!

Misalnya, ketika pengguna mengklik kanan aplikasi seperti PowerPoint di menu Start, mereka akan melihat opsi langsung untuk membuka file yang baru saja mereka kerjakan dalam program itu.

Demikian pula, untuk Snipping Tool, pengguna akan dapat dengan cepat mengambil tangkapan layar tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu.

Penyesuaian Kedua: Kemampuan Menarik dan Melepas Aplikasi

Perubahan lain yang baru-baru ini ditambahkan ke dalam versi pratinjau Windows 11 adalah kemampuan untuk menarik dan melepas aplikasi langsung dari menu Start ke bilah tugas atau desktop.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menyematkan aplikasi favorit mereka di area kerja yang paling sering digunakan.

Meskipun perubahan ini tergolong kecil, dampaknya cukup signifikan dalam meningkatkan kemudahan penggunaan Windows 11.

Diharapkan penyesuaian ini akan segera tersedia pada pembaruan Windows 11 24H2 yang dijadwalkan diluncurkan pada September 2024.

Baca Juga:  Trik Memaksimalkan Produktivitas: Memanfaatkan Fitur Bagi Layar di MacBook

Fitur untuk menarik dan menjatuhkan aplikasi dari menu Start langsung ke desktop atau bilah tugas seharusnya telah ada sejak awal, namun ini menunjukkan upaya Microsoft untuk terus memperbaiki pengalaman pengguna mereka.

Dengan demikian, pengguna Windows 11 dapat menantikan peningkatan fungsionalitas yang lebih intuitif dan lebih mudah digunakan berkat penyesuaian baru ini pada menu Start.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *