TEKNO

Gemini di Pesan Google Kini Tersedia untuk Semua Ponsel Android

53
×

Gemini di Pesan Google Kini Tersedia untuk Semua Ponsel Android

Sebarkan artikel ini
Gemini di aplikasi Pesan Google sekarang bisa digunakan di ponsel Android apapun
Gemini di aplikasi Pesan Google sekarang bisa digunakan di ponsel Android apapun

Media90 – Pada awal tahun ini, Google mengumumkan integrasi alat kecerdasan buatan (AI) Gemini dengan aplikasi Pesan mereka.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses chatbot langsung dari dalam aplikasi Pesan (SMS). Namun, pada saat diluncurkan, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna ponsel Pixel dan Samsung Galaxy terbaru.

Kabar baiknya, Google telah mengupdate fitur ini untuk dapat diakses oleh pengguna perangkat Android apa pun. Sekarang, syaratnya adalah memiliki perangkat Android dengan RAM minimal 6GB.

Ini berarti pengguna dari berbagai merek seperti OnePlus, Xiaomi, Realme, atau Oppo kini dapat menikmati layanan Gemini.

Saat ini, Google Messages mendukung penggunaan Gemini dalam bahasa Inggris di 164 negara yang menyediakannya, dengan pengecualian di Kanada yang juga mendukung bahasa Prancis.

Baca Juga:  FireCuda 520N SSD dari Seagate Meluncur di Indonesia, Membawa Pengalaman Gaming Handheld PC ke Puncak Kesenangan

Google sedang dalam proses untuk memperluas dukungan bahasa dan jangkauan geografis Gemini di masa mendatang.

Namun, untuk saat ini, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Pengguna harus memiliki perangkat yang diatur dalam bahasa Inggris atau Prancis, berusia 18 tahun atau lebih, dan menggunakan Google Pesan dengan akun yang mereka kelola sendiri untuk mengakses fitur ini. Selain itu, obrolan RCS (Rich Communication Services) harus diaktifkan.

Untuk mengakses Gemini, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Pesan, memulai percakapan baru, dan mereka akan melihat opsi untuk berinteraksi dengan chatbot.

Google terus berkomitmen untuk memperluas aksesibilitas Gemini ke lebih banyak bahasa dan wilayah di masa mendatang, sehingga lebih banyak pengguna dapat merasakan manfaat dari teknologi AI yang canggih ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *