TEKNO

Telegram Menghadirkan Fitur Baru: Buat Stiker Khusus untuk Percakapan Anda!

60
×

Telegram Menghadirkan Fitur Baru: Buat Stiker Khusus untuk Percakapan Anda!

Sebarkan artikel ini
Telegram akhirnya meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna membuat stiker khusus untuk percakapan
Telegram akhirnya meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna membuat stiker khusus untuk percakapan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – WhatsApp telah lama menjadi aplikasi pesan instan favorit bagi banyak pengguna, dengan fitur-fiturnya yang memudahkan ekspresi perasaan melalui stiker dan reaksi animasi.

Namun, Telegram kini memberikan persaingan yang serius dengan peluncuran fitur yang dinanti-nantikan oleh penggunanya: stiker khusus.

Dalam pengumuman resmi di blog mereka, Telegram mengungkapkan bahwa pengguna sekarang dapat membuat stiker sendiri tanpa harus menjadi seorang ahli dalam pengeditan foto.

Prosesnya sederhana: cukup unggah foto dari rol kamera Anda dan gunakan alat pengeditan bawaan Telegram untuk membuat stiker.

Dengan beberapa ketukan, latar belakang foto dapat dihapus, dan bagian yang diinginkan dapat dipilih untuk digunakan sebagai stiker.

Keistimewaan fitur ini adalah kemampuannya untuk membawa pengalaman stiker ke level selanjutnya.

Sejak 2015, Telegram telah memperkenalkan set stiker untuk pengguna, tetapi sekarang pengguna tidak hanya bisa membuat stiker, tetapi juga menambahkan stiker dari berbagai sumber ke dalam satu set yang bisa dipersonalisasi dan dikurasi.

Setelah stiker dibagikan dengan teman, mereka juga memiliki opsi untuk menambahkan seluruh set stiker tersebut ke koleksi mereka.

Telegram juga menyediakan pratinjau tautan untuk stiker yang dibagikan, serta klaim memiliki 16 fitur lainnya yang akan diperkenalkan dalam bulan ini.

Meskipun fitur-fitur ini relatif baru bagi Telegram, aplikasi pesan instan lain seperti WhatsApp telah lama memiliki fungsi pembuatan stiker.

WhatsApp bahkan baru-baru ini menghadirkan fitur tersebut dalam versi aplikasi Android mereka.

Tetapi, pertanyaannya adalah apakah fitur-fitur ini cukup untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan jumlah pengguna Telegram di tengah persaingan yang sengit di pasar aplikasi pesan instan.

Dengan banyaknya alternatif yang tersedia, termasuk WhatsApp, Telegram harus terus berinovasi untuk tetap relevan di mata pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *