TEKNO

Indosat Terus Menorehkan Prestasi dengan Kualitas Jaringan Unggul Sepanjang 2023

35
×

Indosat Terus Menorehkan Prestasi dengan Kualitas Jaringan Unggul Sepanjang 2023

Sebarkan artikel ini
Indosat kembali meraih penghargaan berkat konsistensi kualitas jaringan sepanjang 2023
Indosat kembali meraih penghargaan berkat konsistensi kualitas jaringan sepanjang 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah sekali lagi mencatat prestasi gemilang dengan meraih pengakuan bergengsi dari OpenSignal dalam dua kategori utama, yaitu ‘Consistent Quality’ dan Voice App Experience, sepanjang tahun 2023.

Dalam penilaian ini, Indosat berhasil menegaskan dirinya sebagai operator telekomunikasi terkemuka dengan kualitas jaringan yang paling konsisten, mencatatkan skor sebesar 64,8%.

Namun, prestasi Indosat tidak berhenti di situ. Perusahaan ini juga menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang berhasil meraih peringkat Baik (80-87) untuk pengalaman aplikasi suara over-the-top (OTT), dengan skor mencapai 80,2 poin dari skala 0-100.

Penghargaan bergengsi ini diterima oleh Indosat untuk kedua kalinya dalam tahun 2023, menegaskan komitmen kuatnya dalam memberikan pengalaman yang memuaskan bagi masyarakat Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan kepada Indosat dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2024 di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol.

Keberhasilan ini menandakan bahwa para pengguna Indosat secara konsisten mendapatkan pengalaman yang unggul saat menggunakan aplikasi seluler, seperti panggilan video atau mengunggah gambar ke media sosial.

Lebih lanjut, pengguna Indosat juga menikmati kualitas pengalaman terbaik secara keseluruhan ketika menggunakan aplikasi suara OTT seperti WhatsApp.

Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Indosat berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang memuaskan kepada masyarakat Indonesia.”

Keberhasilan ini tidak tercapai tanpa kolaborasi erat dengan para mitra strategis, yang didasarkan pada semangat gotong royong.

Kolaborasi ini memungkinkan peningkatan infrastruktur telekomunikasi dengan penambahan 42.000 BTS 4G sepanjang tahun 2023.

Saat ini, Indosat telah memiliki total 229.000 BTS, di mana 179.000 di antaranya adalah BTS 4G.

Upaya penambahan infrastruktur jaringan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan serta memperluas konektivitas Indosat secara merata hingga ke daerah-daerah perdesaan di Indonesia.

OpenSignal merupakan lembaga riset independen yang berfokus pada analisis pengalaman pelanggan terhadap layanan operator seluler.

Selama periode 90 hari sejak 1 Agustus 2023, analisis OpenSignal secara menyeluruh mengeksplorasi pengalaman jaringan seluler di sepuluh wilayah utama Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Bekasi, Tangerang Selatan, Depok, Malang, Medan, dan Kota Tangerang.

Penghargaan yang diraih oleh Indosat dalam kategori konsistensi kualitas jaringan dan pengalaman aplikasi suara di tahun 2023 ini menjadi bukti konkret atas dedikasi perusahaan dalam memberikan layanan telekomunikasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, serta komitmen Indosat dalam menjaga standar kualitas yang tinggi dalam industri telekomunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *