TEKNO

Ini Dia Dua Peningkatan Utama yang Akan Hadir di Aplikasi Health Connect untuk Pengguna Ponsel Android!

79
×

Ini Dia Dua Peningkatan Utama yang Akan Hadir di Aplikasi Health Connect untuk Pengguna Ponsel Android!

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Health Connect untuk ponsel Android bakal mendapat dua peningkatan utama akhir tahun ini
Aplikasi Health Connect untuk ponsel Android bakal mendapat dua peningkatan utama akhir tahun ini

Media90 – Pada November 2022, Google merilis aplikasi Health Connect sebagai solusi inovatif untuk mengintegrasikan dan mengelola data kesehatan pengguna dari berbagai aplikasi dan layanan.

Aplikasi ini berperan sebagai penghubung yang memungkinkan pengguna Android untuk dengan mudah melihat dan berbagi data kesehatan yang tercatat dari aplikasi olahraga favorit mereka.

Meskipun Health Connect awalnya diluncurkan sebagai aplikasi mandiri, Google telah memutuskan untuk memperdalam integrasinya dengan sistem operasi Android.

Pada Android 14, Health Connect akan menjadi bagian integral dari platform, menawarkan pengalaman yang lebih mulus kepada pengguna.

Namun, meskipun berhasil menghadirkan solusi yang inovatif, Health Connect awalnya menghadapi beberapa kendala.

Salah satunya adalah pembatasan berbagi data antar aplikasi hanya hingga 30 hari terakhir, yang membuat proses migrasi antar aplikasi kebugaran menjadi sulit bagi pengguna.

Beruntung, Google telah mendengar umpan balik tersebut dan berkomitmen untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

Pada hari kedua acara tahunan Google I/O 2024, Google mengumumkan serangkaian perubahan besar yang akan datang untuk Health Connect.

Salah satunya adalah memungkinkan aplikasi untuk membaca data yang lebih lama dari 30 hari, yang akan mempermudah proses migrasi antar aplikasi pemantauan kesehatan.

Selain itu, Google juga akan menambahkan izin baru ke Health Connect yang memungkinkan pengguna untuk memiliki kendali penuh atas aplikasi yang mengakses data kebugaran mereka lebih dari 30 hari.

Ini akan memberikan tingkat kontrol dan privasi yang lebih tinggi kepada pengguna dalam mengelola data kesehatan mereka.

Tidak hanya itu, Google juga berencana untuk meningkatkan kemampuan Health Connect untuk mengakses data di latar belakang.

Saat ini, aplikasi harus dijalankan sebagai layanan latar depan atau dibuka untuk mulai menyinkronkan dengan Health Connect, yang membatasi fungsionalitasnya.

Namun, dengan penambahan fitur akses latar belakang, pengalaman pengguna secara keseluruhan diharapkan akan meningkat.

Dengan perubahan besar ini, Health Connect semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu aplikasi kesehatan terdepan di platform Android.

Pengguna dapat menantikan kedua peningkatan ini yang dijadwalkan akan dirilis akhir tahun ini, memberikan kemudahan dan kontrol yang lebih besar dalam mengelola data kesehatan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *