GADGETTEKNO

Mengungkap Keajaiban Fotografi Poco X5 Pro 5G: Kemampuan Kamera yang Luar Biasa dengan Teknologi AI Terdepan

173
×

Mengungkap Keajaiban Fotografi Poco X5 Pro 5G: Kemampuan Kamera yang Luar Biasa dengan Teknologi AI Terdepan

Sebarkan artikel ini
Mengungkap Keajaiban Fotografi Poco X5 Pro 5G Kemampuan Kamera yang Luar Biasa dengan Teknologi AI Terdepan
Mengungkap Keajaiban Fotografi Poco X5 Pro 5G Kemampuan Kamera yang Luar Biasa dengan Teknologi AI Terdepan

Media90 – Smartphone Poco X5 Pro 5G telah menarik perhatian bukan hanya karena performa gaming-nya yang ekstrem, tetapi juga karena sektor kamera yang luar biasa.

Sebagai ponsel Poco seri X pertama yang mengusung Pro Camera 108MP, Poco X5 Pro 5G memberikan pengalaman fotografi yang memukau.

Performa kamera yang mengagumkan ini tidak terlepas dari kehadiran prosesor Snapdragon 778G yang tertanam di dalamnya.

Chipset ini menawarkan keseimbangan sempurna antara performa dan efisiensi daya.

Dengan proses manufaktur TSMC 6nm dan Octa-core CPU yang mampu mencapai kecepatan hingga 2.4GHz, Qualcomm Adreno 642L juga menjadikan chipset ini sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya.

Sistem pemrosesan pada chipset Snapdragon 778G memberikan peningkatan kecepatan dan efisiensi daya yang lebih baik, menambah keunggulan dari chipset tersebut.

Kinerja chipset yang luar biasa ini juga didukung oleh sensor kamera Qualcomm Spectra 570L dengan triple ISP dan kecepatan mencapai 2 gigapiksel per detik.

Hal ini memungkinkan Poco X5 Pro 5G untuk memproses gambar dengan sangat cepat.

Dengan adanya Qualcomm Hexagon processor yang terintegrasi dengan kecerdasan buatan (AI), kemampuan kamera Poco X5 Pro 5G dapat meningkat hingga 12 TOPS (Trillions of Operations Per Second).

Dengan demikian, kamera ini dapat dengan cepat dan akurat membaca kondisi sekitar untuk menghasilkan foto dan video yang maksimal.

Ini rahasia ketangguhan performa kamera Poco X5 Pro 5G
Ini rahasia ketangguhan performa kamera Poco X5 Pro 5G

Sensor kamera level flagship pada Poco X5 Pro 5G memudahkan pengguna untuk menciptakan kreasi fotografi kelas profesional.

Dengan teknologi pixel-binning 9-in-1 pada sensor ultra-large, setiap detail dan warna dapat ditangkap dalam resolusi ultra-tinggi, bahkan dalam kondisi minim cahaya di malam hari atau area yang gelap.

Sistem kamera flagship Poco X5 Pro 5G terdiri dari tiga kamera utama. Kamera utama memiliki resolusi 108MP dengan sensor berukuran besar 1/1.52.

Terdapat juga kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o untuk pengambilan foto dengan sudut pandang yang lebih luas.

Sementara itu, kamera makro 2MP Full Frame (FF) dengan jarak fokus 4cm memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dunia mikro dengan detail yang menakjubkan.

Untuk pengambilan selfie, Poco X5 Pro 5G dilengkapi dengan sensor kamera depan 16MP yang menghasilkan foto yang jernih dan tajam.

Selain kemampuan fotografi yang luar biasa, Poco X5 Pro 5G juga dilengkapi dengan beragam fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang membuat pengeditan foto menjadi lebih mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Salah satunya adalah AI Sky Filter yang dapat mendeteksi langit dalam foto dan memberikan opsi kustomisasi.

Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat langit terlihat cerah atau memberikan nuansa yang lebih syahdu, mengubah suasana foto secara instan.

Tak hanya itu, terdapat juga fitur Remove People (Hapus Orang) yang berguna untuk menghapus objek berupa manusia yang tidak sengaja terfoto.

Fitur Remove Lines (Hapus Garis) juga membantu pengguna untuk menghilangkan objek garis, seperti kabel listrik atau antena radio, yang dapat mengganggu komposisi foto.

Tidak hanya unggul dalam fotografi, Poco X5 Pro 5G juga menawarkan dukungan perekaman video 4K yang powerful untuk memenuhi kebutuhan videografi.

Dengan kemampuan ini, pengguna dapat menghasilkan video berkualitas profesional dari ide-ide kreatif yang mereka miliki.

Secara keseluruhan, Poco X5 Pro 5G mempersembahkan pengalaman fotografi yang luar biasa dengan kamera Pro 108MP, prosesor Snapdragon 778G yang kuat, serta beragam fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang mempermudah pengguna dalam mengedit foto.

Dengan kombinasi ini, smartphone ini menjadi pilihan yang menarik bagi para penggemar fotografi dan videografi yang menginginkan kinerja yang optimal dalam satu perangkat yang handal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *