TEKNOGADGET

Mengejutkan! iPhone Ini Membuat Anda Tercengang dengan Harga Lebih dari Rp 2,8 Miliar!

173
×

Mengejutkan! iPhone Ini Membuat Anda Tercengang dengan Harga Lebih dari Rp 2,8 Miliar!

Sebarkan artikel ini
Mengejutkan! iPhone Ini Membuat Anda Tercengang dengan Harga Lebih dari Rp 2,8 Miliar!
Mengejutkan! iPhone Ini Membuat Anda Tercengang dengan Harga Lebih dari Rp 2,8 Miliar!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Baru-baru ini, dunia teknologi menjadi saksi sebuah peristiwa luar biasa.

Sebuah iPhone generasi pertama yang masih terbungkus dalam kemasan asli dan tersegel berhasil terjual dalam sebuah lelang dengan harga yang tak terbayangkan.

Dengan angka mencengangkan, ponsel ini dibanderol seharga USD190.372 atau lebih dari Rp 2,8 miliar.

Harga tersebut mencapai 100 kali lipat lebih tinggi dari harga asli saat pertama kali diluncurkan, yang hanya dibanderol sekitar USD499 atau sekitar Rp7,4 jutaan.

Tak heran jika ponsel pintar ini dinobatkan sebagai iPhone termahal yang pernah ada.

Keajaiban ini terjadi di LCG Auctions, sebuah perusahaan lelang yang mengkhususkan diri dalam menjual barang elektronik langka dan barang koleksi.

Pada awalnya, diperkirakan iPhone ini akan terjual dengan kisaran harga antara USD50.000 hingga USD100.000.

Namun, tawaran terakhir yang masuk jauh melampaui ekspektasi para penonton.

Apa yang membuat iPhone ini begitu istimewa? Ponsel ini merupakan edisi pertama yang masih dalam kondisi baru dan belum pernah diaktifkan.

Dengan segel yang utuh, termasuk kotak, dokumen, dan aksesori aslinya, iPhone ini benar-benar menjadi barang langka dan bernilai tinggi.

iPhone yang terjual ini adalah model dengan kapasitas penyimpanan 4GB, sebuah varian yang langka dan hanya diproduksi selama dua bulan sebelum akhirnya dihentikan oleh Apple karena penjualan yang tidak memuaskan.

Identitas pembeli ponsel ini masih dirahasiakan, namun kemungkinan besar ia adalah seorang kolektor atau investor yang melihat potensi nilai investasi dari ponsel ini.

Menurut laman resmi LCG Auctions, iPhone Apple generasi pertama ini dirilis pada tanggal 29 Juni 2007.

Ponsel ini merupakan salah satu penemuan paling bersejarah yang pernah diperkenalkan oleh mendiang Steve Jobs pada acara MacWorld San Francisco pada 9 Januari 2007.

Lima bulan setelah perkenalannya, iPhone ini dilepas ke pasaran dengan harga USD499. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan 4 atau 8GB, layar sentuh yang revolusioner, kamera 2 megapiksel, serta peramban web yang memukau.

Kotak ikoniknya menampilkan gambar iPhone dengan ukuran yang sebanding dan 12 ikon di layar.

Dengan fitur-fitur inovatifnya, perangkat ini berhasil mengubah industri ponsel pintar selamanya, dan tak heran jika majalah Time menobatkannya sebagai “Invention of the Year” pada tahun 2007.

Dengan terjualnya iPhone generasi pertama ini dengan harga yang fantastis, kita bisa melihat sejauh mana daya tarik dan nilai sejarah yang dimiliki oleh ponsel ini.

Sebuah karya teknologi yang tidak hanya menjadi ikon dalam industri, tetapi juga menjadi simbol prestasi dan inovasi manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *