TEKNO

MediaTek Resmi Rilis Dimensity 9300: Chip AI Terbaru untuk Smartphone Android Lebih Cerdas dan Efisien

243
×

MediaTek Resmi Rilis Dimensity 9300: Chip AI Terbaru untuk Smartphone Android Lebih Cerdas dan Efisien

Sebarkan artikel ini
Prosesor Dimensity 9300 baru MediaTek diklaim dapat meningkatkan AI smartphone
Prosesor Dimensity 9300 baru MediaTek diklaim dapat meningkatkan AI smartphone

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kecerdasan Buatan (AI) telah menjadi inti dari kemajuan teknologi, dan dengan semakin meluasnya penggunaan AI, kehadiran chip khusus untuk memperkuat kemampuannya menjadi semakin penting.

MediaTek, sebagai pemain utama di dunia chip, baru-baru ini mengumumkan chip mobile terbaru mereka, Dimensity 9300, yang dirancang khusus untuk perangkat Android.

Chip ini membawa pemrosesan AI on-chip ke tingkat yang lebih tinggi, membuka potensi penuh kecerdasan buatan untuk perangkat pintar.

Prosesor AI APU 790 yang terintegrasi dalam chip Dimensity 9300 menawarkan kemampuan pemrosesan AI generatif yang lebih cepat dan efisien.

MediaTek bangga mengumumkan bahwa teknologi prosesor APU 790 dapat mengurangi konsumsi daya proses AI generatif hingga 45 persen, sementara meningkatkan kecepatan pemrosesan hingga 8 kali lipat dibandingkan dengan chip generasi sebelumnya.

Salah satu keunggulan chip ini adalah dukungan untuk berbagai model bahasa besar, termasuk Meta’s Llma 2, Baichuan 2, Baidu AI LLM, dan banyak lainnya.

Dengan ini, pengguna dapat merasakan kehadiran AI secara lebih efektif dalam berbagai aspek, seperti musik, gambar, dan teks.

Tidak hanya itu, chip Dimensity 9300 juga dilengkapi dengan GPU Arm Immortalis G720, memberikan peningkatan kinerja GPU sebesar 46 persen dan mengurangi konsumsi daya GPU sebesar 40 persen tanpa mengurangi kualitas kinerjanya.

MediaTek meyakinkan bahwa hasilnya adalah pengalaman visual setara dengan konsol pada 60 FPS yang mulus.

Selain performa yang luar biasa, chipset ini memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking dengan lancar, menggabungkan game dan streaming video, atau menonton video sambil bermain game.

MediaTek juga menjanjikan kecepatan tampilan yang lebih tinggi, konektivitas 5G yang mulus, dan memori yang lebih cepat dengan Dimensity 9300.

Menariknya, chip canggih ini kabarnya akan tersedia pada beberapa perangkat terkemuka, termasuk dari merek-merek terkenal seperti Samsung, OnePlus, Nokia, dan banyak lagi.

Dengan demikian, pengguna dapat segera mengalami daya pikat AI terbaru dengan Dimensity 9300, menghadirkan perangkat Android yang lebih cerdas, responsif, dan efisien secara energi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *