TEKNO

Komitmen Biznet: Bersihkan Jaringan dari Pelanggan Nakal yang Manfaatkan Praktik Curang RT/RW Net dengan Penerapan FUP

47
×

Komitmen Biznet: Bersihkan Jaringan dari Pelanggan Nakal yang Manfaatkan Praktik Curang RT/RW Net dengan Penerapan FUP

Sebarkan artikel ini
Biznet berantas pelanggan nakal yang memanfaatkan praktik curang RTRW Net dengan menerapkan FUP
Biznet berantas pelanggan nakal yang memanfaatkan praktik curang RTRW Net dengan menerapkan FUP

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Biznet, salah satu penyedia layanan internet kabel terkemuka, telah berhasil menangani penyalahgunaan layanan di tingkat RT/RW yang dikenal dengan sebutan “RT/RW Net”.

Praktik curang ini umumnya dilakukan oleh pelanggan yang menjual kembali layanan internet Biznet kepada masyarakat sekitar.

Dengan menerapkan aturan Fair Usage Policy (FUP), Biznet berhasil mengatasi pelanggan nakal tersebut.

Menurut Wakil Presiden Pemasaran Biznet, Rian Surachman, kepada wartawan baru-baru ini, sekitar 10 persen dari total pelanggan Biznet terlibat dalam praktik RT/RW Net.

Rian menjelaskan bahwa praktik ini mengakibatkan pemakaian yang seharusnya untuk satu rumah disebarluaskan untuk beberapa rumah, menyebabkan penurunan kualitas layanan.

Namun, setelah penerapan kebijakan FUP oleh Biznet, jumlah pelanggan yang terlibat dalam praktik RT/RW Net menurun secara signifikan.

“Kami melihat penurunan bertahap dalam jumlah pelanggan yang terlibat dalam RT/RW Net. Mereka mulai ketahuan dan menghilang dari layanan kami,” ujar Rian, menjelaskan bahwa penerapan kebijakan FUP merupakan langkah awal dalam memberantas praktik tersebut.

Meskipun demikian, kebijakan FUP tidak berdampak negatif pada jumlah pelanggan Biznet.

Sebaliknya, kebijakan ini justru diharapkan dapat menambah jumlah pelanggan, karena mereka yang sebelumnya menggunakan layanan RT/RW Net kini harus berlangganan mandiri untuk memanfaatkan layanan Biznet.

Strategi Pemikat Pelanggan

Saat ini, jumlah pelanggan Biznet mencapai 656.000 pelanggan. Perusahaan menargetkan akan terjadi peningkatan sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya, menjadi 850.000 pelanggan pada tahun ini.

Untuk mencapai target tersebut, Biznet baru-baru ini meluncurkan kampanye “Sempurnakan Hidupmu #PakeBiznet”.

Kampanye ini mengajak pelanggan untuk memanfaatkan internet dengan lebih produktif.

Selain sekadar menjadi penikmat layanan internet, pelanggan didorong untuk menggunakan internet dalam berbagai aktivitas kreatif hingga menjadi profesi.

Biznet juga menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan seperti programmer IT yang bekerja dari rumah, desainer konten YouTube, gamer profesional, hingga petani sukulen yang mengembangkan bisnis online.

Diharapkan kerjasama ini akan membantu pelanggan memanfaatkan layanan Biznet untuk aktivitas digital yang lebih bermanfaat.

Dalam mengamati data traffic selama bulan Ramadhan, Biznet mencatat adanya peningkatan sekitar 35 persen.

Peningkatan ini terutama terjadi pada jam sahur, mulai dari jam 3-4 pagi, di mana sebelumnya aktivitas digital pada jam tersebut tidak begitu signifikan.

Dengan penerapan kebijakan yang efektif dan kampanye yang inovatif, Biznet terus berupaya meningkatkan kualitas layanan serta memperluas jangkauan penggunaannya untuk masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *