TEKNO

V2 Indonesia Rencanakan CIX Summit 2024: Pameran Teknologi Imersif Pertama di Indonesia

27
×

V2 Indonesia Rencanakan CIX Summit 2024: Pameran Teknologi Imersif Pertama di Indonesia

Sebarkan artikel ini
V2 Indonesia bakal gelar CIX Summit 2024, pameran teknologi imersif pertama di Indonesia
V2 Indonesia bakal gelar CIX Summit 2024, pameran teknologi imersif pertama di Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemanfaatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) semakin meluas, dengan pasar global yang terus berkembang pesat.

Menurut NextMSC, pasar AI global diperkirakan akan mencapai USD 196,63 miliar pada tahun 2024, meningkat dari USD 142,32 miliar pada tahun 2022.

Sementara itu, Precedence Research memproyeksikan pertumbuhan pasar AI hingga mencapai USD 1,85 triliun pada tahun 2030.

Pemerintah Indonesia sendiri memperkirakan potensi ekonomi digital negara ini akan mencapai USD 146 miliar pada tahun 2025, menjadikannya yang terbesar di Asia Tenggara.

Salah satu pendorong utama pertumbuhan ini adalah kebangkitan teknologi imersif, yang didukung oleh beberapa faktor kunci.

Lonjakan permintaan konsumen terhadap pengalaman imersif, terutama dalam sektor permainan, hiburan, dan pendidikan, turut mendorong pertumbuhan ini.

Hal ini didukung oleh ketersediaan perangkat VR dan AR yang semakin mudah diakses oleh masyarakat.

Tidak hanya itu, Indonesia juga memiliki infrastruktur teknologi yang kuat, termasuk tingkat penetrasi internet yang tinggi dan penggunaan smartphone yang luas, yang memberikan fondasi yang kokoh bagi kemajuan teknologi imersif.

Semua faktor ini mendorong pasar teknologi imersif Indonesia ke arah yang positif.

Menghadapi dinamika pasar yang semakin berkembang, perusahaan teknologi digital V2 Indonesia telah merencanakan untuk menggelar ajang Connecting Immersive Experience (CIX) Summit 2024.

Ini akan menjadi pameran teknologi imersif pertama dan terbesar di Indonesia, yang diharapkan akan mengubah paradigma teknologi imersif.

CIX Summit 2024 dijadwalkan akan berlangsung di Balai Sidang, Jakarta Convention Center, mulai tanggal 22 hingga 24 Agustus 2024.

Rudi Hidayat, pendiri dan CEO V2 Indonesia, menyatakan bahwa tujuan utama dari CIX Summit adalah untuk mendorong Indonesia ke garis terdepan dalam inovasi teknologi.

Acara ini juga akan menyediakan platform bagi para pemimpin industri, inovator, dan penggemar teknologi untuk bertemu dan berbagi ide.

Ajang ini akan menampilkan ekshibisi cutting-edge yang akan memperkenalkan teknologi XR, AR, dan VR terbaru kepada publik.

Selain itu, akan ada peluang untuk membangun jaringan dengan para profesional, investor, dan individu lain yang memiliki minat yang sama dalam mendorong batas inovasi teknologi.

CIX Summit 2024 juga akan menampilkan serangkaian keynote speaker yang inspiratif, memberikan wawasan dari para pemikir dan visioner terkemuka yang membentuk lanskap teknologi imersif.

Di antara pembicara yang diundang adalah Triari Senawirawan (Managing Director Warner Music), Radityo Triatmojo (CEO ShopeePay), Andi S Boediman (Ideosource Entertainment), Harry K Nugraha (Country Director Intel Indonesia), Dharma Simorangkir (CEO Microsoft Indonesia), William Utomo (Founder & COO IDN Media), dan Nugroho (CEO Telkomsel).

Dengan rangkaian acara yang menarik dan peserta yang berkualitas, CIX Summit 2024 diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam perkembangan teknologi imersif di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *